Sambut Hari Film Nasional, Netflix Segera Hadirkan Puluhan Film Terbaik Indonesia

Sambut Hari Film Nasional, Netflix Segera Hadirkan Puluhan Film Terbaik Indonesia

Sambut Hari Film Nasional, Netflix Segera Hadirkan Puluhan Film Terbaik Indonesia

Netflix Sambut Hari Film Nasional (Foto: Instagram @netflixid)


Hari Film Nasional diperingati pada hari ini, Sabtu (30/3). Peringatan ini disamakan dengan hari pertama pengambilan gambar film Darah dan Doa yang disutradarai oleh Usmar Ismail.

Dalam rangka Hari Film Nasional tersebut, Netflix bersiap menyuguhkan film-film Indonesia terbaik ke koleksinya.

Baca Juga: Film Jatuh Cinta Seperti di Film-film Akan Tayang di Netflix Mulai 29 Maret 2024

"Hari Film Nasional ini buat Netflix menjadi momen yang berharga untuk kita untuk menunjukkan komitmen kita terhadap industri perfilman Indonesia. Di momen ini kami juga ingin menjadikan momen perayaan dan apresiasi untuk sineas film di Indonesia yang sudah banyak menghasilkan karya-karya menghibur dan menginspirasi," kata Rusli Eddy selaku Head of Content Netflix Indonesia ditemui dalam konferensi pers di Galeri Cipta 1, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Rabu (27/3).

Menurut Rusli, ada lebih dari 50 film Indonesia yang akan tayang di Netflix tahun ini. Film-film tersebut adalah film yang telah tayang di bioskop pada kurun waktu setahun belakangan.

"Menargetkan lebih dari 50 film yang sudah tayang di bioskop. Setiap minggunya bisa tayang film, yang tayang tahun lalu dan juga yang tahun ini," jelasnya.

Salah satu film yang hadir di Netflix adalah film Budi Pekerti yang dibintangi Prilly Latuconsina. Film ini tayang di bioskop pada 2023 lalu dan mendapat sambutan meriah dari penonton.

Sebagai aktris, Prilly mengaku senang sekaligus bangga filmnya tayang di Netflix dan bisa lebih banyak menggaet penonton, baik di Indonesia maupun global.

"Film-film Indonesia kan tayangnya di seluruh Indonesia, mungkin untuk yang beruntung bisa tayang di Asia atau bahkan tayang di luar negeri. Tapi nggak banyak produser yang bisa mendapatkan kesempatan distribusi peluang itu. Adanya Netflix ya film kita bisa tayang secara global, bisa tayang lebih luas lagi," kata Prilly Latuconsina.

"Kayak pas Budi Pekerti tayang, atau Ketika Berhenti di Sini tayang, di bioskop kita mendapatkan penonton yang Alhamdulillah banyak, tapi pas begitu tayang di Netflix kita mendapatkan penonton yang beragam lagi," lanjutnya.

Baca Juga: Meski Tak Sesuai Ekspektasi Penonton, Series Komedi Kacau Jadi TV Show Nomor Satu di Netflix Indonesia

Selain film Budi Pekerti, film bioskop lain yang siap tayang di Netflix adalah 13 Bom di Jakarta, Pemandi Jenazah, Siksa Neraka, hingga Jatuh Cinta Seperti di Film-film.




Hari Film NasionalNetflixFilm Indonesia Netflix

Share to: