Rekomendasi OOTD Lebaran 2024, Cocok Dipadukan dengan Hijab

Rekomendasi OOTD Lebaran 2024, Cocok Dipadukan dengan Hijab

Rekomendasi OOTD Lebaran 2024, Cocok Dipadukan dengan Hijab

Rekomendasi OOTD Lebaran 2024 (Foto: Istimewa)


Tak terasa, bulan Ramadan di tahun 2024 ini akan segera berakhir. Momen Lebaran Idul Fitri menjadi momen yang paling ditunggu banyak umat muslim.

Para umat muslim biasanya menyiapkan banyak hal untuk menyambut hari spesial tersebut, salah satunya ialah outfit lebaran. 

Baca Juga: Nicholas Saputra Belum Pernah Mudik saat Lebaran

Hampir setiap umat muslim pasti ingin memakai baju terbaiknya untuk merayakan lebaran. Nah, buat kamu yang bingung memilih outfit lebaran, yuk simak rekomendasi OOTD lebaran 2024 yang cocok dipadukan dengan hijab.

1. Embroidery kaftan

Salah satu outfit lebaran andalan yang on trend dari tahun ke tahun ialah kaftan. Sedikit berbeda dari kaftan pada umumnya, kaftan dari Benang Jarum Couture ini memiliki detail embroidery yang indah. Kamu dapat tampil memesona mengenakannya di hari raya. 

Lengkapi penampilan dengan jilbab segi empat motif atau pashmina motif buat kamu yang berhijab. Sebagai sentuhan akhir, pakailah kitten heels untuk overall look yang manis dan anggun. 

2. Embroidery tunic

Tunik kerap jadi pilihan yang praktis untuk outfit lebaran. Supaya penampilanmu tidak terkesan basic, pilihlah tunik dengan detail embroidery seperti Salvia Embroidery Tunic dari Benang Jarum Couture. 

Padukan dengan celana bahan berwarna serupa supaya OOTD kamu terlihat serasi. Selain itu, jangan lupa pakai kerudung yang memiliki rona warna yang sama dengan tunik kamu. OOTD di atas cocok dipakai di hari pertama lebaran.

3. Embroidery long dress

Long dress termasuk outfit favorit yang kerap dipakai muslimah saat lebaran. Bukan hanya model panjangnya yang nyaman buat muslimah, tapi kesan dress yang anggun juga membuat penampilanmu jadi terlihat menawan.  

Tambahkan aksesoris seperti kalung mutiara untuk menambahkan kesan modis pada penampilan. Selain itu, pakailah sepatu yang berwarna lembut juga untuk penampilan yang selaras. 

4. Maxi dress motif

Pilihan lain selain embroidery long dress, kamu juga bisa mengenakan maxi dress motif untuk lebaran.

Ranau Maxi Dress memiliki detail pola Cantik Manis, Limar, dan Pucuk Rebung yang terinspirasi dari Songket Palembang. Dengan desainnya yang modern, dress ini dapat jadi pilihan outfit yang indah untuk dipakai di hari raya idul fitri 2024.

5. Batwing shirt

Atasan batwing hampir tak pernah gagal dalam memberikan kesan yang stylish pada penampilan. Modelnya yang unik membuatnya jadi pilihan yang menarik untuk dipakai di hari lebaran. 

Selain itu, desain batwing shirt yang relax dan flowy juga membuat atasan jenis ini nyaman dikenakan. 

Baca Juga: Cinta Laura Ungkap Rencana Rayakan Lebaran 2024 di Bali

Adapun batwing shirt cenderung fleksibel, jadi kamu bisa memadukan dengan bawahan rok atau celana sesuai seleramu. 




Lebaran 2024Idul fitri 2024OOTD lebaran 2024OOTD idul fitri 2024

Share to: