Ramadhan Di Rumah Aja? Ini 10 Acara TV yang Siap Temanai Sahur dan Berbuka Kamu Gaes

Ramadhan Di Rumah Aja? Ini 10 Acara TV yang Siap Temanai Sahur dan Berbuka Kamu Gaes

Ramadhan Di Rumah Aja? Ini 10 Acara TV yang Siap Temanai Sahur dan Berbuka Kamu Gaes

Program acara tv selama ramadhan


Umat muslim diseluruh dunia pastinya sekarang tengah menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2020 yang tinggal menghitung hari saja.

Ramadhan tahun ini pastinya akan beda dari tahun sebemumnya, pasalnya virus corona yang tengah mewabah membuat masyarakat terpaksa melakukan segala aktivitas di dalam rumah dan tidak diperbolehkan untuk berada di tengah keramainan.

Tapi nggak usah khawatir ya guys karena selama bulan suci Ramadhan program acara Trans7 akan menghadirkan program-program spesial untuk menghibur sekaligus mengedukasi sepanjang hari dari sahur hingga berbuka puasa. 

Penasarankan dengan program acara yang akan di hadirkan Trans7 itu? Berikut 10 program acara Trans7 yang akan menemanimu saat Ramadhan.

1. Sahur Seger

Foto: Istimewa

Untuk menemani santap sahur Trans7 menghadirkan sejumlah komedian akan memberikan hiburan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya lho. Siapa sajakah mereka?

Yups pastinya Parto, Denny Cagur, Billy Syahputra, Anwar BAB, Rina Nose, Mpok Alpa, dan Ferdian akan tampil tanpa kehadiran penonton di studio. Sahur Segerr tayang setiap hari pukul 02.00-04.30 WIB jangan sampai ketinggalan ya guys.

2. Poros Surga Ramadhan

Foto: Istimewa

Ini merupakan program reguler yang sudah memasukin tahun ke-6 menghiasi layar kaca Trans7 lho guys.  Poros Surga Ramadan merupakan program dakwah Islam yang akan dipandu oleh Ustadz Arifin Nugroho. Program ini akan membahas hikmah dari suatu lokasi serta berbagai peristiwa penting dalam agama Islam yang dapat dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari. Poros Surga Ramadhan akan tayang setiap hari Minggu pukul 05.30-06.00 WIB.

3. Khazanah Ramadhan

Foto: Istimewa

Program ini akan menyajikan serta membahas berbagai informasi menarik mengenai dunia Islam, mulai dari fenomena terkini hingga berbagai tema tentang agama dalam kehidupan sehari-hari yang dapat memperdalam wawasan pemirsa di rumah. Khazanah Ramadhan tayang setiap Senin sampai Jumat pukul 05.30-06.00 WIB.

4. Khalifah Ramadhan

Foto: Istimewa

Program yag akan menghadirkan pembahasan keagamaan dan tokoh-tokoh penting dalam dunia Islam melalui pendekatan sejarah. Ustad Budi Ashari akan memandu program ini dan memberikan penjelasan dengan dukungan ilustrasi visual dari berbagai cuplikan film sejarah Islam. Khalifah Ramadhan akan tayang setiap Sabtu pukul 05.30-06.00 WIB.

5. Islampedia

Foto: Istimewa

Kamu harus nontin program ini guys karena program ini akan menghadirkan pembahasan mendetail dari berbagai aspek dalam ajaran Islam, mulai dari keunikan, keajaiban sampai sejarah serta dari berbagai kejadian luar biasa di berbagai belahan bumi lho. Islampedia akan tayang setiap hari pukul 04.30-05.00 WIB dan Senin sampai Jumat pukul 18.00-18.30 WIB.

6. Kisah Para Nabi

Foto: Istimewa

Program yang satu ini nggak boleh ketinggalan guys, yups program ini mengisahkan tentang Kisah Para Nabi yang berupa series animasi. Dikemas dengan cerita dalam bentuk narasi dan dilengkapi ayat-ayat Al Quran. Kisah Para Nabi akan tayang setiap hari pukul 05.00-05.30 WIB dan Senin sampai Jumat pukul 09.30-10.00 WIB.

7. Diary Nay

Foto: Istimewa

Program Diary Nay akan melibatkan Youtuber muda bernama Naisa Alifia Yuriza yang akan menjelajah ke pelosok kehidupan kaum urban. Pemirsa di rumah akan diajak untuk mengenal lebih dekat perjuangan kehidupan masyarakat, serta memberikan kebahagiaan terhadap sesama. Diary Nay akan tayang setiap hari Sabtu mulai pukul 11.30-12.00 WIB.

8. Cerita Atta

Foto: Istimewa

Seperti program Diary Nay, Cerita Atta ini juga melibatkan youtuber nomor satu seAsean yaitu Atta Halilintar guys. Cerita Atta yang merupakan program reality show. Nantinya Atta akan melakukan social charity atau kegiatan beramal kepada orang-orang yang membutuhkan lho. Cerita Atta akan menemani akhir pekan, tayang setiap Minggu pukul 11.30-12.30 WIB.

9. Sehat Ala Nabi

Foto: Istimewa

Program spesial Ramadan ini akan membahas tentang pola makan dan pola hidup sehat, berbasis pada kehidupan Rasulullah SAW dan anjuran Al Quran serta Sunnah. Sehat ala Nabi akan tayang setiap Senin sampai Jumat pukul 14.00-14.30 WIB.

10. Keluarga Santuy

Foto: Istimewa

Nah saat di Sore hari untuk menemani kamu ngabuburit dan berbuka puasa, Keluarga Santuy akan hadir sebagai program sitkom dengan latar belakang sebuah lingkungan perumahan lho. Sejumlah artis akan membintangi sitkom yang bercerita tentang keseharian rumah tangga dan serba serbi kehidupan bertetangga itu, seperti Vicky Prasetyo, Astrid Tiar, Angel Karamoy, Melaney Ricardo, Tyas Mirasih, Abdur Arsyad dan Abdel. Keluarga Santuy akan hadir setiap hari mulai pukul 17.00-18.00 WIB.




Ramadhan 2020Acara televisi selama Ramadhan

Share to: