Rekomendasi Minuman Segar yang Cocok Untuk Sajian Saat Lebaran

Rekomendasi Minuman Segar yang Cocok Untuk Sajian Saat Lebaran

Rekomendasi Minuman Segar yang Cocok Untuk Sajian Saat Lebaran

Rekomendasi Minuman Segar untuk Lebaran (Foto: Istimewa)


Lebaran Idul Fitri 2024 akan segera tiba. Selain makanan, minuman juga menjadi salah satu sajian yang sangat dinanti pada saat lebaran.

Minuman yang segar sangat cocok untuk mendampingi kamu saat memakan makanan khas lebaran, seperti opor ayam, ketupat dan juga rendang.

Dan berikut adalah rekomendasi minuman segar yang cocok untuk sajian saat lebaran nanti.

1. Es Buah Madu

Es krim buah bisa menjadi alternatif minuman saat liburan lebaran yang menyegarkan dan menyehatkan serta cara membuatnyapun mudah.

Anda tinggal memotong buah-buahan segar seperti pepaya, melon atau semangka, apel dan lainnya menjadi bentuk bulat atau kubus kecil.

Lalu masukkan buah ke dalam air es atau susu. Anda juga bisa menambahkan sedikit madu untuk rasa yang lebih manis. Untuk mengindari penggunaan gula yang terlalu banyak pada saat hari Lebaran.

2. Es Blewah

Minuman ini juga sangat menyegarkan, menyehatkan dan tinggi serat.

Untuk membuatnya, anda harus menyiapkan buah Blewah kupas setelah itu buang bagian tengah.

Kemudian serut panjang-panjang daging Blewah dan masukkan ke dalam air berisi es, tambahkan irisan jeruk nipis dan madu untuk rasa yang menyegarkan.

Mengonsumsi es blewah diyakini juga dapat membantu mengatasi sembelit karena kandungan seratnya yang tinggi.

Manfaat tersebut sangat penting, maka dari itu anda sangat direkomendasikan untuk mengonsumsinya saat lebaran.

3. Es Timun Suri

Es timun Suri merupakan salah satu minuman khas lebaran di Indonesia. Minuman ini tidak hanya menyegarkan, tetapi juga bergizi dan bermanfaat.

Timun suri memiliki kandungan, antioksidan, vitamin C dan beberapa vitamin lain yang baik untuk tubuh Anda.Dimana kandungan tersebut sangat penting untuk menjaga imunitas tubuh.

Seperti diketahui saat Lebaran sangat perlu menjaga kekebalan tubuh, karena aktivitas akan padat makanan yang dikonsumsi pun terkadang tidak terkontrol.

Selain dapat menjaga imunitas tubuh saat lebaran, es mentimun yang menyegarkan juga dapat membantu melancarkan pencernaan setelah mengonsumsi makanan berlemak tinggi.

4. Es Jeruk Kalamansi

Minuman menyegarkan satu ini juga cocok dijadikan minuman Idul Fitri.

Cara melakukannya sangat sederhana. Anda hanya perlu memeras jeruk, tambahkan air dan es batu.

Tambahkan madu secukupnya untuk menyeimbangkan keasaman jeruk. Kemudian anda juga bisa menambah kandungan serat dengan menambahkan biji selasih.

5. Es Kelapa

Minuman Lebaran lainnya yaitu air kelapa yang terbuat dari kelapa muda. Air kelapa sendiri terbukti dapat mengembalikan kadar gula darah dan elektrolit dalam tubuh.

Dimana hal tersebut sangat penting dilakukan sebab saat lebaran secara tidak langsung kita akan banyak mengonsumsi makanan kaya gula dan karbohidrat, seperti kue kering.

Air kelapa ini juga dikenal dapat membantu mengontrol kadar kolesterol dan tekanan darah.




LebaranIdul fitriRekomendasi minuman segar untuk lebaran

Share to: