Kesehatan Membaik, Parto Patrio Sudah Pulang ke Rumah

Kesehatan Membaik, Parto Patrio Sudah Pulang ke Rumah

Kesehatan Membaik, Parto Patrio Sudah Pulang ke Rumah

Parto Patrio (Foto: Instagram @partopatrio)


Komedian Parto Patrio dikabarkan sudah pulang ke rumah usai sempat dirawat di rumah sakit akibat penyakit ginjal. Kabar kepulangan komedian itu dibagikan oleh Elyn selaku manajer Amanda Caesa, anak Parto.

"Alhamdulillah Papi Parto sudah boleh pulang dari Jumat kemarin," kata Elyn, Senin (6/5).

Baca Juga: Dilarikan ke Rumah Sakit, Parto Jalani Operasi Batu Ginjal

Elyn mengatakan kondisi Parto masih harus dipantau oleh dokter. Namun, dia menyebut kondisi kesehatan Parto sudah dalam keadaan cukup baik meskipun saluran ginjalnya dipasang kateter.

"Tapi, masih dalam pantauan dokter, sih, soalnya kan papi enggak boleh capek-capek ya, dan masih harus dijaga banget kesehatannya," jelasnya.

Elyn juga mengatakan dokter tidak membuat daftar spesifik soal asupan yang dilarang dikonsumsi oleh Parto. Namun, anggota grup komedi Patrio itu tetap harus menjaga asupan gizinya.

"Masih makan daging-dagingan, tapi jangan yang berlemak dan juga rajin minum air putih," ujar Elyn.

Parto Patrio sebelumnya dilarikan ke rumah sakit pada Selasa (23/4) malam yang kabarnya dibagikan oleh istrinya, Dina Risty, lewat Instagram. Saat itu, Parto dibawa ke RS menggunakan ambulans dan ditemani oleh dua anak perempuannya.

Dina membagikan momen ketika Parto menjalani operasi pertama yang dijalankan pada keesokan harinya. Namun, kala itu belum diketahui penyakit apa yang diderita sang pembawa acara.

Salah satu sahabat, Eko Patrio, kemudian mengungkapkan Parto sudah mengalami sejak lama. Berdasarkan keterangan dari Dina, Eko mengatakan Parto mengidap sakit ginjal.

"Sampai akhirnya dia diperiksa, ternyata diprediksi batu ginjal," kata Eko Patrio, Jumat (26/4).

Parto disebut sudah mau diberikan tindakan sejak lama. Namun, kata Eko, Parto sudah kadung membuat janji untuk liburan bersama keluarga ke Bali saat Lebaran. Usai liburan, Parto sudah tidak bisa menahan sakitnya lagi hingga kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: Usai Operasi Batu Ginjal, Kondisi Parto Mulai Membaik

Dina Risty kemudian mengungkapkan Parto menjalani operasi kedua pada Senin (29/4) siang lewat sejumlah unggahan di Instagram Story. Namun, tidak diketahui secara detail operasi kedua yang dijalani komedian tersebut.




PartoParto penyakitPenyakit PartoParto operasi

Share to: