Syarat Masuk Acara Peluk Jin BTS Dikritik ARMY, Begini Respon Agensi

Syarat Masuk Acara Peluk Jin BTS Dikritik ARMY, Begini Respon Agensi

Syarat Masuk Acara Peluk Jin BTS Dikritik ARMY, Begini Respon Agensi

Syarat Masuk Acara Peluk Jin BTS Dikritik ARMY (Foto: Instagram @jin)


BigHit Music selaku agensi BTS berjanji akan mengubah persyaratan acara peluk Jin BTS. Perubahan bakal dilakukan karena para ARMY (fan BTS) mengkritik keras persyaratan itu.

Diketahui bahwa acara peluk Jin BTS ini digelar untuk merayakan kepulangan Jin usai menjalani wajib militer.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun, Fans Hadirkan Pameran Jin BTS di HiKR Ground Seoul

Agensi BTS tersebut meminta maaf karena pedoman dan syarat awal yang mereka umumkan tidak jelas. Mereka juga meminta maaf karena gagal mempertimbangkan detail rincian persyaratan tersebut.

"Kami mohon maaf atas pemberitahuan yang tidak jelas sebelumnya dan kegagalan kami untuk menetapkan kriteria permohonan secara rinci sebelumnya," pernyataan resmi agensi seperti diberitakan Korea Times, Senin (3/6).

"Kami akan merevisi kriteria untuk menyertakan mereka yang membeli setelah pemberitahuan acara offline diunggah di halaman detail Weverse Shop dan mereka yang sebelumnya membeli album dari Weverse Shop."

"Kami akan berdiskusi dengan hati-hati dan mengumumkan rencana detailnya sesegera mungkin," agensi menegaskan.

Awalnya, agensi menyatakan Jin BTS akan berpartisipasi dalam BTS Festa 2024 di Seoul Sports Complex pada 13 Juni. Acara itu diselenggarakan atas saran member tertua BTS yang ingin menghabiskan waktu dengan ARMY, para fan BTS.

Dalam acara tersebut, kata agensi, akan ada sebuah "acara pelukan" yang diadakan khusus bagi 1.000 penggemar.

Sehingga, acara itu dipastikan terbatas dan hanya bisa diikuti ARMY. Dalam pengumuman awal, agensi menyatakan hanya fan yang membeli album Proof dan solo member per 2 Juni 23.59 hingga 6 Juni berhak mendaftar.

Album yang bisa dibeli fan dalam periode itu adalah Proof, The Astronaut, Indigo, Face, D-Day, Jack in the Box, Layover, Golden, Hope on the Street Volume 2, dan Right Place, Wrong Person.

Namun, pengumuman tersebut memicu kritikan keras para penggemar karena banyak dari mereka telah membeli album tersebut.

Tak hanya itu, fan sebelumnya disebut memiliki kesempatan lebih besar memenangkan tiket masuk dan dipeluk Jin jika membeli lebih banyak album. Fan menilai hal itu menyerupai praktik pembelian massal yang dipaksakan.

Penggemar mengatakan hal ini memaksa mereka melakukan pembelian yang berlebihan, sehingga meningkatkan kekhawatiran etis tentang strategi penjualan. Fan menyuarakan ketidakpuasan dan mempertanyakan keadilan persyaratan masuk.

Hal tersebut yang kemudian membuat agensi memutuskan untuk mengganti persyaratan. Mereka menyatakan bakal memastikan acara itu tetap menyampaikan niatan Jin BTS untuk berkumpul dengan fan lagi dengan baik.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk mengadakan acara ini sehingga perasaan tulus Jin dapat tersampaikan kepada para penggemar," pernyataan BigHit Music.

"Kami dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan meminta dukungan dan minat Anda yang berkelanjutan pada acara offline Jin pada 13 Juni," sambungnya.




Peluk Jin BTSAcara peluk Jin BTSSyarat peluk Jin BTS

Share to: