Ismi Melinda Akui Kesulitan Perankan dua Karakter di Film 'Marni: The Story of Wewe Gombel'

Ismi Melinda Akui Kesulitan Perankan dua Karakter di Film 'Marni: The Story of Wewe Gombel'

Ismi Melinda Akui Kesulitan Perankan dua Karakter di Film 'Marni: The Story of Wewe Gombel'

Ismi Melinda Perankan dua Karakter di Film 'Marni: The Story of Wewe Gombel' (Foto: Instagram @ismimelinda)


Ismi Melinda menjadi salah satu pemeran utama di film 'Marni: The Story of Wewe Gombel' garapan rumah produksi RA Pictures bekerja sama dengan Shen Entertainment dan Legacy Pictures.

Tak tanggung-tanggung, Ismi Melinda memerankan dua karakter di film horor-action tersebut, yakni sebagai Marni yang kemudian meninggal dunia dan berubah menjadi Wewe Gombel.

Baca Juga: Tayang Akhir Juni 2024, Ini Sinopsis Film 'Marni: The Story of Wewe Gombel'

Memerankan dua karakter sekaligus menjadi tantangan tersendiri bagi aktris berusia 30 tahun itu.

"Sebetulnya awal mula ditawarin lumayan menemukan banyak tantangan yang dimainkan Marni, pas hidup sampai jadi Wewe Gombel," ucap Ismi Melinda di Jakarta.

Dirinya pun tak memungkiri memerankan dua karakter membuatnya kesulitan saat menjalani proses syuting.

"Aku sendiri belum pernah melakukan ini. Apalagi ada actionnya jadi semakin berat tantangannya," kata Ismi Melinda.

Untuk mengatasi hal tersebut, Ismi pun melakukan riset untuk memerankan karakter Wewe Gombel. Wewe Gombel sendiri merupakan urban legend di Indonesia, dimana makhluk halus itu dikenal suka menculik anak kecil yang berkeliaran menjelang Magrib.

"Aku riset dulu, dulunya kayak gimana, wewe cewek gombel nama tempat, untuk eksekusi sosok ini mati memang dieksekusinya di situ, ini cerita mas Billy (sutradara) yang buat, karakter seperti apa, dibikin apa," jelasnya.

Film Marni: The Story of Wewe Gombel sendiri mengisahkan tentang kisah mistis yang dialami satu keluarga yaitu Rahayu sang ibu dan dua anaknya, Anisa dan Aan.

Keluarga kecil tersebut harus pindah rumah ke sebuah desa. Meski awalnya tampak akan jadi perjalanan yang biasa-biasa saja, namun perjalanan ke rumah baru tersebut justru menjadi titik balik hidup keluarga kecil itu.

Tanpa diketahui oleh Rahayu dan kedua anaknya, mereka ternyata pindah rumah ke sebuah desa dengan sejarah yang kelam. Semula, semua berjalan biasa, Rahayu dan kedua anaknya saling membiasakan diri di tempat tinggalnya yang baru.

Akan tetapi, semua berubah ketika suatu hari Aan hilang entah ke mana. Rahayu dan Anisa tak bisa menemukan Aan.

Ketika mereka kebingungan dan khawatir dengan kondisi Aan yang hilang, misteri sedikit demi sedikit terungkap, Aan ternyata diculik oleh Wewe Gombel yang bernama Marni.

Dulunya, Marni adalah seorang gadis penjual jamu cantik, namun ia harus tewas dengan cara mengenaskan. Sayangnya kasus kematian Marni tak pernah terselesaikan hingga Marni menghantui desa dengan menjadi seorang Wewe Gombel.

Selain Ismi Melinda, film ini turut dibintangi Amanda Rigby, Hannah Al Rashid, Athar Barakbah, Mathias Muchus dan masih banyak lagi.




Marni: The Story of Wewe GombelFilm Marni: The Story of Wewe GombelSinopsis film Marni: The Story of Wewe GombelIsmi Melinda

Share to: