Prabowo Dianugerahkan Bintang Bhayangkara Utama, Adrian Zakhary: Bentuk Penghormatan

Prabowo Dianugerahkan Bintang Bhayangkara Utama, Adrian Zakhary: Bentuk Penghormatan

Prabowo Dianugerahkan Bintang Bhayangkara Utama, Adrian Zakhary: Bentuk Penghormatan

Tanggapan Adrian Zakhary Tentang Prabowo Dianugerahkan Bintang Bhayangkara Utama (Foto: Istimewa)


Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Pemberian tanda bintang tersebut berlangsung di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (20/6). Dalam keterangannya, Asisten Kapolri Bidang SDM (As SDM) Irjen Pol. Dedi Prasetyo menyampaikan penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap kerjasama dalam mengamankan NKRI.

Baca Juga: Prabowo Subianto Hadiri KTT Gaza di Yordania, Adrian Zakhary: Komitmen Indonesia Bela Palestina

"Hari ini Kapolri memberikan penghargaan kepada Menhan Prabowo Subianto Bintang Bhayangkara Utama Polri. Ini adalah penghargaan yang diberikan atas hubungan timbal balik dan kerja sama dalam upaya peningkatan keamanan NKRI," kata Dedi.

Jenderal polisi bintang dua itu menambahkan Menhan Prabowo Subianto dianggap memiliki jasa besar untuk kemajuan dan pengembangan institusi Polri. Dalam berbagai kesempatan, Prabowo terus mengingatkan peran dan fungsi TNI bersama Polri yang sangat penting bagi rakyat dan juga negara.

Pengamat politik, Adrian Zakhary menilai penganugerahan Bintang Bhayangkara Utama kepada Prabowo Subianto sebagai bentuk penghormatan yang layak diterima Prabowo.

"Ini adalah bentuk penghormatan yang layak bagi Menhan Prabowo yang telah menunjukkan komitmen tinggi dalam menjaga keamanan nasional," ungkap Adrian Zakhary.

Adrian Zakhary yang  juga merupakan Direktur Strategis Pusat Penerangan Politik (Puspenpol) itu mengatakan penghargaan ini bukan hanya sekedar simbolis, tapi juga pengakuan dari Polri terhadap kerja keras Prabowo selama menjadi Menhan dalam lima tahun terakhir.

Baca Juga: Prabowo Bentuk Tim Gugus Tugas Sinkronisasi, Adrian Zakhary: Percepat Transisi Pemerintahan

"Penghargaan ini tidak hanya simbolis tetapi juga memperlihatkan pengakuan atas kerja keras dan komitmen Prabowo dalam bidang pertahanan dan keamanan," kata Adrian Zakhary.




Prabowo SubiantoBintang Bhayangkara UtamaPrabowo Bintang Bhayangkara UtamaPuspenpolAdrian Zakhary

Share to: