Kisah Horor Dodit Mulyanto Dijadikan Film 'Rumah Dinas Bapak', Tayang Agustus 2024

Kisah Horor Dodit Mulyanto Dijadikan Film 'Rumah Dinas Bapak', Tayang Agustus 2024

Kisah Horor Dodit Mulyanto Dijadikan Film 'Rumah Dinas Bapak', Tayang Agustus 2024

Film 'Rumah Dinas Bapak' Diangkat dari Kisah Horor Dodit Mulyanto (Foto: Instagram @rumahdinasbapak)


Jagat perfilman Indonesia akan kembali kedatangan film horor terbaru di bulan Agustus 2024, adapun film horor tersebut adalah 'Rumah Dinas Bapak' yang bakal tayang di bioskop mulai 8 Agustus 2024.

Uniknya, film 'Rumah Dinas Bapak' ini menceritakan pengalaman horor yang dialami komika dan juga aktor, Dodit Mulyanto ketika ia masih kecil.

Baca Juga: Sinopsis Film 'Sekawan Limo', Karya Terbaru Bayu Skak Tayang Juli 2024

Film ini akan digarap Starvision Plus bersama Bobby Prasetyo sebagai sutradara serta Evelyn Afnelia dan Dodit Mulyanto sebagai penulis naskah. Meski bergenre horor, jalan cerita film ini akan dibalut dengan komedi yang dihadirkan para pemain.

Sementara itu, film 'Rumah Dinas Bapak' sendiri mengisahkan tentang kehidupan masa kecil Dodit Mulyanto (Octavianus Fransiskus).

Kala itu, tepatnya pada 1990, ayah Dodit (Dodit Mulyanto) yang bekerja sebagai mantri hutan, dipindah tugaskan ke daerah Blitar Selatan dan harus menempati rumah dinas bernama Kemantren yang berada di tengah hutan jati. 

Kemantren digambarkan sebagai bangunan tua peninggalan dari jaman Belanda yang mempunyai halaman cukup luas. Pada bagian samping dan belakang rumah terdapat tumpukan kayu jati hasil sitaan dari Blandong (maling kayu). Menariknya, pada bagian sisi kiri ruangan depan rumah tersebut dahulunya merupakan bekas sebuah penjara.

Selain itu, pada bagian depan halaman rumah dinas Kemantren juga terdapat sebuah pohon Flamboyan yang memiliki ukuran sangat besar. Sedangkan pada bagian belakang halaman rumah, terdapat sebuah kebun kelapa yang sangat luas.

Selain berada di tengah hutan jati, rumah tersebut juga terdapat kebun yang berisikan pohon mangga yang cukup besar.

Dalam dinasnya kali ini, ayah Dodit turut serta mengajak istrinya (Putri Ayudya), anak kedua (Yasamin Jasem) beserta suaminya (Elang El Gibran) dan Dodit kecil. Saat itu, demi mendapatkan mainan Tamiyo yang dinginkannya sejak lama, Dodit setuju ikut pindah hingga ayahnya naik jabatan.

Nahasnya, rumah dinas tersebut terdapat sosok penghuni misterius yang kerap kali mengganggu Dodit dan sekeluarga. Mereka pun mulai diteror dengan berbagai kejadian tak lazim.

Dodit Mulyanto akan memerankan sosok sang ayah, selain Dodit, film ini turut dibintangi Octavianus Fransiskus, Putri Ayudya, Yasamin Jasem, Elang El Gibran dan masih banyak lagi.




Rumah Dinas BapakFilm Rumah Dinas BapakDodit MulyantoDodit Mulyanto Rumah Dinas BapakSinopsis Rumah Dinas Bapak

Share to: