PDIP Lirik Nadiem Makarim di Pilgub Jakarta, Adrian Zakhary Ungkap Peluang

PDIP Lirik Nadiem Makarim di Pilgub Jakarta, Adrian Zakhary Ungkap Peluang

PDIP Lirik Nadiem Makarim di Pilgub Jakarta, Adrian Zakhary Ungkap Peluang

Adrian Zakhary Ungkap Peluang Nadiem Makarim di Pilgub Jakarta (Foto: Instagram @thezakhary)


Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) nampaknya melirik Mendikbudristek, Nadiem Makarim untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Hal ini disampaikan langsung Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang menyebutkan PDIP akan memasukkan nama-nama menteri Kabinet Indonesia Maju dalam bursa Pilkada Jakarta. Salah satunya adalah Nadiem Makarim.

Baca Juga: Indikator Politik Rilis Hasil Survei Pilgub Jateng 2024, Adrian Zakhary Berikan Komentar

“Jadi nama-nama yang muncul, bahkan dari menteri-menteri juga kan muncul nama Mas Pram (Pramono Anung). Mungkin kalau tertarik, Pak Nadiem mungkin (dimasukkan),” kata Puan Maharani, Jumat (5/7).

Puan juga mengungkapkan PDIP masih akan menjaring nama-nama lain yang potensial dimajukan dalam Pilkada 2024. 

Direktur Strategis Pusat Penerangan Politik (Puspenpol), Adrian Zakhary turut menyoroti peluang Nadiem di Pilgub Jakarta. Menurutnya, Nadiem mempunyai peluang yang cukup besar melihat pengalamannya sebagai Mendikbudristek dan mantan CEO Gojek.

"Nadiem Makarim memiliki rekam jejak yang kuat di sektor pendidikan dan teknologi. Jika beliau mampu menerapkan inovasi yang sama di pemerintahan Jakarta, saya yakin peluangnya cukup besar," ungkap Adrian Zakhary.

Meski begitu, Adrian menjelaskan permasalahan di Jakarta seperti macet dan banjir akan menjadi tantangan bagi Nadiem yang minim pengalaman mengurusi masalah-masalah seperti itu.

Baca Juga: Indikator Politik Rilis Hasil Survei Pilgub Jabar 2024, Adrian Zakhary Beri Tanggapan

"Tantangan utama Nadiem adalah mengatasi masalah-masalah klasik Jakarta seperti kemacetan, banjir, dan tata kota yang kurang teratur. Menghadirkan solusi yang efektif dan cepat untuk masalah-masalah ini akan menjadi ujian besar," jelas Adrian.




Nadiem MakarimPilgub JakartaPilkada 2024PDIPPuspenpolAdrian Zakhary

Share to: