Indikator Politik Rilis Hasil Survei Pilgub Jateng 2024, Adrian Zakhary Berikan Komentar

Indikator Politik Rilis Hasil Survei Pilgub Jateng 2024, Adrian Zakhary Berikan Komentar

Indikator Politik Rilis Hasil Survei Pilgub Jateng 2024, Adrian Zakhary Berikan Komentar

Komentar Adrian Zakhary Tentang Survei Pilgub Jateng 2024 (Foto: Istimewa)


Menjelang digelarnya Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2024 (Pilgub Jateng 2024), Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei terbaru mereka pada Minggu (7/7).

Indikator Politik melakukan beberapa simulasi survei, salah satunya adalah simulasi 10 nama bakal calon Gubernur Jateng. Hasilnya cukup diluar dugaan karena Kaesang Pangarep menduduki posisi teratas dengan 22,8 persen disusul Irjen. Pol. Ahmad Lutfhi dengan 18,7 persen.

Baca Juga: Indikator Politik Rilis Hasil Survei Pilgub Jabar 2024, Adrian Zakhary Beri Tanggapan

Lalu, ada nama Taj Yasin Maimoen sebesar 12,7 persen, Bambang Wuryanto (pacul) dengan 9,1 persen dan yang terakhir ada Dico Ganinduto dengan 6,5 persen.

Direktur Strategis Pusat Penerangan Politik (Puspenpol), Adrian Zakhary memberikan komentarnya terkait hasil survei Indikator Politik tentang Pilgub Jateng 2024. Adrian cukup terkejut melihat nama Kaesang Pangarep dalam survei dan anak Presiden Jokowi itu menduduki posisi teratas.

"Cukup dikagetkan dengan munculnya Kaesang di survei tersebut, mungkin warga Jawa Tengah menginginkan sosok pemimpin muda yang berasal dari keluarga politikus," komentar Adrian Zakhary.

Namun, Adrian menilai minimnya pengalaman Kaesang akan menjadi tantangan baginya jika maju di Pilgub Jateng.

Sementara itu untuk nama-nama lainnya, Adrian mengatakan ia tidak kaget karena mereka yang sudah lama masuk bursa bakal calon Gubernur Jateng.

Baca Juga: Adrian Zakhary Sambut Positif Hasil Survei Litbang Kompas Terkait Kepuasan Publik Terhadap Jokowi-Amin

"Untuk Ahamd Luthfi, Gus Yasin, Bambang Pacul dan Dico saya tidak kaget jika mereka masuk ke dalam lima besar, karena memang mereka yang digadang-gadang akan maju di Pilgub Jateng," kata Adrian.




Pilkada 2024Pilgub Jateng 2024Survei Pilgub Jateng 2024Indikator PolitikPuspenpolAdrian Zakhary

Share to: