Golkar Sodorkan Kaesang-Jusuf Hamka di Pilgub Jakarta, Adrian Zakhary Ungkap Plus Minus

Golkar Sodorkan Kaesang-Jusuf Hamka di Pilgub Jakarta, Adrian Zakhary Ungkap Plus Minus

Golkar Sodorkan Kaesang-Jusuf Hamka di Pilgub Jakarta, Adrian Zakhary Ungkap Plus Minus

Adrian Zakhary Ungkap Plus Minus Kaesang-Jusuf Hamka (Foto: Istimewa)


Partai Golkar baru-baru ini menyodorkan pengusaha jalan tol, Jusuf Hamka untuk menjadi pasangan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta 2024. 

Nama Jusuf muncul secara tiba-tiba karena sebelumnya Golkar mempertimbangkan Ridwan Kamil, Erwin Aksa, dan Ahmed Zaki Iskandar untuk maju pada Pilkada Jakarta 2024.

Baca Juga: Demokrat Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim, Adrian Zakhary: Peluang Makin Besar

"Untuk mendukung tadi Mas Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur, yaitu Babah Alun (Jusuf Hamka)," ujar Airlangga dalam jumpa pers, usai bertemu Kaesang di DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis (11/7). 

Direktur Strategis Pusat Penerangan Politik (Puspenpol), Adrian Zakhary menyoroti peluang Kaesang dan Jusuf Hamka jika diduetkan untuk Pilgub Jakarta. Adrian pun mengungkapkan plus minus dari pasangan tersebut.

Dari segi plusnya, Adrian menilai pasangan ini membawa kombinasi yang unik dan baru. Hal ini bisa mempengaruhi pemilih untuk memilih mereka.

"Pasangan Jusuf Hamka dan Kaesang membawa kombinasi unik dari pengalaman bisnis dan energi muda, yang bisa memberikan keseimbangan dalam kepemimpinan Jakarta," nilai Adrian Zakhary.

Sementara dari segi minusnya, kurangnya pengalaman politik keduanya akan menjadi penghambat. Seperti yang diketahui, Jusuf Hamka selama ini fokus dalam bisnis, sementara Kaesang baru terjun ke dunia politik baru-baru ini.

Baca Juga: PDIP Lirik Nadiem Makarim di Pilgub Jakarta, Adrian Zakhary Ungkap Peluang

"Meskipun memiliki pengalaman bisnis yang luas, Jusuf Hamka dan Kaesang mungkin menghadapi tantangan dalam memahami dan mengelola dinamika politik serta birokrasi pemerintahan," sebut Adrian.




Kaesang PangarepJusuf HamkaPilgub Jakarta 2024Pilkada 2024PuspenpolAdrian Zakhary

Share to:



Modal Video 01