3 Seniman Cilik Dianugerahi Penghargaan ARTJOG Kids

3 Seniman Cilik Dianugerahi Penghargaan ARTJOG Kids

3 Seniman Cilik Dianugerahi Penghargaan ARTJOG Kids

ARTJOG Kids (Foto: Instagram @artjog.id)


Tiga seniman anak yang berpartisipasi dalam gelaran ARTJOG Kids dianugerahi penghargaan atas keterlibatan dan karyanya yang menginspirasi.

Penganugerahan ARTJOG Kids ini merupakan yang pertama digelar dan diharapkan terus digelar untuk memberikan edukasi kepada anak di bidang seni.

Baca Juga: Profil Dede Cipon, Seniman Muda Raih Young Artist Awards ARTJOG 2024

Adapun ketiga seniman anak yang memperoleh penghargaan yakni Jed Edmar Dallasadrian kategori 6-8 tahun, Deo Optimo Maximo Fatoni kategori 9-11 tahun dan Tangguh Zhafran Prayogatama usia 12-15 tahun.

Kurator ARTJOG, Bambang Witjaksono mengatakan penganugerahan ini digelar atas kerja sama pihaknya dengan SMM dan Cikal, lembaga pendidikan alternatif di Indonesia. Agenda ini digelar bertujuan untuk mendukung keterlibatan anak dalam bidang seni untuk mendukung tumbuh kembang mereka.

"Kompetisi kami batasi dari usia 6-15 tahun yang dibagi ke dalam tiga kelompok usia agar lebih adil," katanya, Senin (15/7).

Bambang menjelaskan gelaran ARTJOG Kids tahun ini sudah digelar untuk ketiga kalinya atau sejak 2022 lalu. Perkembangan gelaran ini cukup optimal dan diikuti oleh semakin banyak peserta dengan seleksi dan kurasi yang ketat, sehingga karya yang ditampilkan diharapkan bisa berinteraksi dengan peserta.

"Kami mau ke depan penyelenggaraan Artjog Kids ini dalam karya yang ditampilkan bisa semakin interaktif dengan pengunjung," jelasnya.

Founder & CEO ARTJOG, Heri Pemad menyatakan sejak awal agenda yang sering disebut dengan Lebarannya para seniman itu didedikasikan untuk mendekatkan seni kepada khalayak luas.

"Seni itu dulunya kan ada jarak dan segmented padahal segala unsur hidup kita ada seni dan budaya. Maka saya mau edukasi seni jadi sesuatu yang ringan dan biasa lewat Artjog," katanya.

Diharapkan lewat ARTJOG Kids, anak-anak bisa berkreasi seliar mungkin soal seni dan budaya. Ke depan karya yang diikutsertakan dalam ajang itu disebutnya bisa dari benda apa saja.

Baca Juga: ARTJOG Gali Potensi Seniman Muda Melalui Young Artist Award

"Anak-anak bisa eksplor apa saja, ambil dan gunakan barang di sekitar dan jadikan sebuah karya kemudian di isi cerita yang dipamerkan ke ruangan pamer," ujarnya.




ARTJOG KidsARTJOG

Share to:



Modal Video 01