Jokowi Ungkap Pemerintahan Prabowo Akan Fokus ke Isu Pangan dan Energi

Jokowi Ungkap Pemerintahan Prabowo Akan Fokus ke Isu Pangan dan Energi

Jokowi Ungkap Pemerintahan Prabowo Akan Fokus ke Isu Pangan dan Energi

Pemerintahan Prabowo Akan Fokus ke Isu Pangan dan Energi (Foto: Instagram @prabowo)


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah mendapatkan laporan dari presiden terpilih Prabowo Subianto bahwa urusan pangan dan energi akan menjadi fokus dari pemerintahan Prabowo kelak.

"Pemerintah Pak Prabowo sudah menyampaikan bahwa beliau akan berkonsentrasi di pangan dan energi," ujar Jokowi dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (24/7).

Baca Juga: Jokowi Rayakan Hari Anak Nasional di Papua: Anak-anak Harus Disiapkan, Berwawasan dan Berkarakter

Menurut Jokowi, pemerintahannya sudah mencoba untuk melakukan budidaya sejumlah tanaman di tanah Papua, misalnya dengan menanam padi, jagung dan tebu.

Presiden mengakui, percobaan penanaman di Merauke sudah mengalami kegagalan pada dua kali percobaan. Namun, ia mengeklaim bahwa percobaan penanaman yang ketiga sudah berhasil

"Yang sekarang menurut saya, tadi saya melihat mulai dari awal pembibitan dengan disebar, penanaman berbagai varietas, hasilnya juga kelihatan dicek, berapa ton per hektare, semua sudah secara saintifik sudah dijalani," kata Jokowi.

Jokowi pun berpandangan bahwa daerah Merauke dan sekitarnya dapat dijadikan lumbung pangan karena pasokan air yang berlimpah.

Baca Juga: Optimis! Prabowo Subianto Yakin Ekonomi RI Bisa Capai 8 Persen

"Kalau melihat di lapangannya, di sini air juga melimpah saya kira memang kesempatan untuk menjadikan Indonesia lumbung pangan di Merauke dan sekitarnya. Baik itu padi, baik itu jagung, maupun tebu," ujar dia.




Presiden JokowiPrabowo SubiantoEnergi dan pangan

Share to:



Modal Video 01