Jokowi Ditemani Gibran Melayat ke Rumah Duka Wapres ke 9 Hamzah Haz di Matraman

Jokowi Ditemani Gibran Melayat ke Rumah Duka Wapres ke 9 Hamzah Haz di Matraman

Jokowi Ditemani Gibran Melayat ke Rumah Duka Wapres ke 9 Hamzah Haz di Matraman

Jokowi Ditemani Gibran Melayat ke Rumah Duka Hamzah Haz di Matraman


Presiden Joko Widodo atau Jokowi ditemani Gibran Rakabuming Raka melayat ke rumah duka mendiang Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz di wilayah Matraman, Jakarta Timur pada Rabu 24 Juli 2024. 

Jokowi tiba di rumah duka sekitar pukul 13.17 WIB. Dirinya tampak ditemani putra sulungnya Gibran yang merupakan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029. Jokowi tampak mengenakan batik sementara Gibran mengenakan kemeja biru muda. 

Baca juga: Mantan Wakil Presiden RI, Hamzah Haz Meninggal Dunia 

Presiden Jokowi menyampaikan rasa duka cita yang sangat mendalam atas meninggalnya Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz yang juga dikenal sebagai tokoh politisi senior PPP. 

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah tadi pagi almarhum Bapak Dr. H. Hamzah Haz dalam usia beliau yang ke-84 tahun," ujar Presiden Jokowi dalam keterangan persnya.

"Atas nama pemerintah, atas nama bangsa dan rakyat Indonesia, kami ikut berduka cita yang mendalam," tambahnya.

Hamzah Haz di mata Jokowi adalah sosok negarawan yang telah penuh hati mengabdi untuk negeri. Menurut Jokowi Hamzah Haz telah banyak berkontribusi untuk bangsa baik saat menjabat Wapres dan atau peran lainnya sebagai tokoh muslim yang sangat berpengaruh. 

Baca juga: Jokowi Rayakan Hari Anak Nasional di Papua: Anak-anak Harus Disiapkan, Berwawasan dan Berkarakter

"Beliau adalah seorang negarawan yang telah mengabdi untuk bangsa dan negara, baik sebagai wakil presiden tahun 2001-2004, maupun pengabdian-pengabdian yang lain yang saya kira kita tahu sangat-sangat banyak,” ungkapnya.

Selain Gibran, Jokowi juga ditemani oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat bertakziyah. Selain itu, di rumah duka hadir juga Wakil Presiden ke-6 RI Try Soetrisno, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla, Wakil Presiden ke-11 RI Boediono. 




hamzah hazjokowigibranhamzah haz meninggal

Share to:



Modal Video 01