Sri Sultan HB X Kunjungi ARTJOG, Berikan Apresiasi untuk Seniman Muda

Sri Sultan HB X Kunjungi ARTJOG, Berikan Apresiasi untuk Seniman Muda

Sri Sultan HB X Kunjungi ARTJOG, Berikan Apresiasi untuk Seniman Muda

Sri Sultan HB X Kunjungi ARTJOG (Foto: jogjaprov.go.id)


Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengunjungi festival pameran seni rupa ARTJOG di Jogja Nasional Museum, Yogyakarta, pada Selasa (23/7).

Tak sendiri, Sri Sultan HB X didampingi Sekda DIY, Paniradya Pati, Asisten Setda DIY dan beberapa kepala OPD di lingkungan Pemda DIY.

Baca Juga: Sandiaga Uno Apresiasi Gelaran ARTJOG 2024: Kualitas Dunia

Direktur dan juga co-founder ARTJOG Heri Pemad, mengungkapkan perasaan bahagianya. Hal ini diungkapkan, karena ia mendapatkan kesempatan berkeliling bersama Ngarso Dalem. 

“Pertama tadi, ada di Museum Arsip kemudian ARTJOG. Hal ini telah disampaikan pada pertemuan sebelumnya, ada beberapa tempat yang menjadi rujukan. Nah, di ARTJOG ini, saya mendapatkan banyak hal menarik dan penting, juga masukan buat kami semua perihal wawasan kedepan,” ungkapnya.

Heri Pemad menyebutkan bahwa Sri Sultan HB X sangat mengapresiasi berbagai karya seni yang hadirkan para seniman, terutama seniman muda. 

“Berbicara tentang karya-karya di ARTJOG, Ngarso Dalem mengapresiasi sangat baik terutama karya-karya anak muda, karya seni kontemporer yang berkembang saat ini. Kelihatan sekali beliau sangat respek. Sangat antusias dan banyak bercerita tentang ide-ide beliau dan pengalaman beliau mengenai material, pemikiran dan yang paling menarik adalah Ketika beliau merespon tema ramalan,” ucap Heri.

Heri Pemad pun berterima kasih kepada Sri Sultan HB X yang menyempatkan diri untuk mengunjungi ARTJOG 2024. Dirinya berharap ARTJOG bisa mengambil peran dalam memajukan seni budaya di Indonesia, khususnya Jogja.

“Saya mengucapkan terima kasih sekali atas kunjungan Ngarso Dalem serta kepala OPD yang turut berkunjung. Semoga ini menjadi refleksi untuk kita semua, untuk memajukan seni budaya di Jogja khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” ucapnya. 

Baca Juga: Rayakan Hari Anak Nasional, ARTJOG Gelar Tur Pameran untuk Anak-anak

ARTJOG 2024 sendiri menjadi edisi terkini dari penyelenggaraan ARTJOG. Tahun ini, ARTJOG mengangkat tema Motif: Ramalan. ARTJOG 2024 berlangsung sejak 28 Juni hingga 1 September 2024 di Jogja National Museum.




Sri Sultan Hamengku BuwonoSri Sultan HB XARTJOG 2024

Share to:



Modal Video 01