Joko Anwar Garap Film Baru, Pastikan Bukan Horor

Joko Anwar Garap Film Baru, Pastikan Bukan Horor

Joko Anwar Garap Film Baru, Pastikan Bukan Horor

Joko Anwar Garap Film Baru (Foto: Istimewa)


Sutradara Joko Anwar mengumumkan ia tengah menggarap film terbarunya dan telah selesai diproduksi.

Diungkap oleh Joko Anwar melalui akun X miliknya, film tersebut merupakan karya ke-11 yang untuk kedua kalinya digarap bersama Come and See Pictures.

Baca Juga: Usai Siksa Kubur, Joko Anwar Umumkan Rehat dari Film Horor

"Film ke-11 saya (dan film kedua Come and See Pictures setelah Siksa Kubur), sebentar lagi akan selesai. Sebentar lagi akan diumumkan," tulisnya dikutip dari akun X @jokoanwar.

Joko Anwar pun memberikan penjelasan bahwa karya terbarunya ini bukanlah bergenre horor, tak seperti karya-karya Joko Anwar sebelumnya.

"Dari beberapa waktu yang lalu sudah punya niat, setelah film ke-10 (Siksa Kubur), saya ingin kembali lagi ke titik nol. Nge-reset pola bercerita, keluar dari zona nyaman," ungkapnya.

Sebagai seorang sutradara, Joko Anwar tak ingin membatasi diri dengan hanya menggarap film-film horor. Ia pun ingin ekslpor lebih banyak genre-genre lainnya.

"Beberapa kali membuat film horor, saya sudah punya label sutradara film horor (padahal dari 10 film, yang beneran film horor cuman 3)," tuturnya.

"Saya cinta film. Dan ingin bikin film tanpa terjebak genre. Dan saya beruntung di film ke-11 yang akan segera diumumkan ini, saya bisa membuat film non-horor," lanjut Joko Anwar.

Meski judulnya belum diungkap, sutradara Pengabdi Setan itu memastikan bahwa film terbarunya bukan horor dengan jajaran pemain yang luar biasa.

"Film ini jadi salah satu proses membikin film paling menyenangkan sepanjang karir saya," ujar Joko Anwar.

"Ensemble cast yang luar biasa (beneran, bukan basa-basi), dan kru-kru top notch, beneran dream team. Akan banyak surprise. Kejutan yang menyenangkan," sambungnya.

Joko Anwar lantas berterima kasih pada semua orang yang telah mendukung dirinya serta kru film produksinya selama ini.

Baca Juga: Terungkap! Ini Alasan Joko Anwar Rehat dari Film Horor

"Sudah lama saya ingin menceritakan cerita ini dalam sebuah film. Dan nggak sabar buat menayangkannya," pungkasnya.




Joko AnwarFilm baru Joko Anwar

Share to:



Modal Video 01