Reza Rahadian Bakar Semangat Pendemo di Gedung DPR

Reza Rahadian Bakar Semangat Pendemo di Gedung DPR

Reza Rahadian Bakar Semangat Pendemo di Gedung DPR

Reza Rahadian Saat Orasi di Gedung DPR (Foto: Kuyou)


Aktor Indonesia, Reza Rahadian ikut turun ke jalan untuk melakukan aksi demonstrasi di depan gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Kamis (22/8).

Aksi demo ini bertujuan untuk memprotes DPR yang berencana mengesahkan revisi Undang-Undang Pilkada. 

Baca Juga: Gaya Unik Komika Demo di Kantor DPR Sambil Nyanyi Lagu 'Agak Laen'

Reza tampak di antara kerumunan massa yang berkumpul di depan gedung parlemen. Kehadirannya sontak menarik perhatian, sebagian mengajak Reza berfoto bersama. 

Reza pun diberi kesempatan untuk menyampaikan orasinya di depan Gedung DPR dan disaksikan para pendemo. Dalam kesempatan ini, Reza yang selama ini tidak ingin ikut campur urusan politik, merasa ini merupakan waktu yang tepat untuk dirinya turut ikut dalam menegaskan demokrasi.

"Saya selalu menjadikan dunia seni sebagai wilayah untuk saya menyampaikan hati dan kritik sosial. Tapi hari ini, saya sudah tidak bisa lagi diam, saya tidak bisa tenang. Saya merasa ini adalah waktu yang tepat untuk saya keluar bersama dengan kawan-kawan semua," ungkap Reza Rahadian di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8).

Reza pun membakar semangat para pendemo yang hadir. Dirinya berharap demokrasi bisa ditegakkan lewat aksi demonstrasi ini.

"Teman-teman hari ini semoga kita tetap tertib, kita tetap bisa menjaga demokrasi, saya tidak mewakili kepentingan apapun. Semoga kita bisa mengawal ini terus, mudah-mudahan inilah yang kita bisa harapkan, tidak ada keputusan itu disahkan hari ini," ujar Reza.

Selain Reza Rahadian, beberapa publik figur terlihat ikut turun ke jalan, seperti Adjis Doaibu, Arie Kriting, Mamat Alkatiri, Bintang Emon, Abdel Achrian dan masih banyak lagi.




Reza RahadianDemo DPRReza Rahadian demo DPR

Share to:



Modal Video 01