Gaya Unik Komika Demo di Kantor DPR Sambil Nyanyi Lagu 'Agak Laen'

Gaya Unik Komika Demo di Kantor DPR Sambil Nyanyi Lagu 'Agak Laen'

Gaya Unik Komika Demo di Kantor DPR Sambil Nyanyi Lagu 'Agak Laen'

Gaya Unik Komika Demo di Kantor DPR (Foto: Istimewa)


Pada hari ini, Kamis (22/8), Gedung DPR di Jakarta sedang diserbu oleh ribuan masyarakat yang menolak pengesahan Revisi UU Pilkada yang juga dikenal sebagai gerakan Peringatan Darurat Indonesia.

Sejumlah komika Indonesia pun turun ke jalan dalam aksi demonstrasi di depan Gedung DPR. Kehadiran komika ini dipimpin oleh Presiden Stand Up Indo, Adjis Doaibu.

Dalam video yang diunggah di akun X-nya, Adjis memperlihatkan gaya para komika yang turut ikut demo di depan Gedung DPR. Beberapa di antaranya ada Abdur Arsyad, Arie Kriting, Abdel Achrian, Bintang Emon, Arif Brata, Yudha Keling, hingga Rigen Rakelna.

"Sudah ready 'tamasya' di Senayan," ucap Adjis Doaibu dalam video yang diunggah pada hari ini, Kamis (22/8).

Rombongan Adjis dkk itu terlihat kompak memakai baju berwarna hitam, topi, hingga kaca mata hitam. Beberapa juga membekali diri dengan membawa tas ransel untuk demonstrasi tersebut.

Nyanyikan Lagu Agak Laen

Tampak mereka juga membawa poster berwarna merah. Isinya bertuliskan lirik lagu yang menjadi soundtrack film "Agak Laen". Poster itu bertuliskan "Agak Laen Kau, Agak Laen Bapakmu, Agak laen kau sek’luarga".

Ketika sedang berorasi di depan Gedung DPR, para komika pun mengajak demonstran yang hadir untuk menyanyikan lagu 'Agak Laen' kepada para anggota DPR yang berniat untuk mengesahkan Revisi UU Pilkada.

Bintang Emon berharap putusan MK sebelumnya tetap diberlakukan. Dirinya juga berharap pemerintah jangan plin plan.

"Semoga tetap diberlakukan seperti putusan MK sebelumnya, yang diharapkan oleh sebagian orang yang hadir di sini mungkin ya pemerintah jangan plin plan dalam menyikapi putusan MK," kata salah satu komika, Bintang Emon, di lokasi.

"Yang dirasa menguntungkan sebagian pihak ambil keputusan disetujui dilaksanakan, yang dirasa tidak cocok justru diacak-acak," ujarnya.




Demo DPRKomika demo DPRGaya komika demo DPR

Share to:



Modal Video 01