Lewat Film 'Kaka Boss', Arie Kriting Kenalkan Seniman-Seniman dari Tanah Timur Indonesia

Lewat Film 'Kaka Boss', Arie Kriting Kenalkan Seniman-Seniman dari Tanah Timur Indonesia

Lewat Film 'Kaka Boss', Arie Kriting Kenalkan Seniman-Seniman dari Tanah Timur Indonesia

Arie Kriting dalam Press Conference Film 'Kaka Boss' (Foto: Kuyou/Andrico)


Arie Kriting menjadi sutradara di film terbaru garapan Imajinari, 'Kaka Boss'. Lewat film ini, Arie yang merupakan putra daerah Indonesia Timur, memperkenalkan seniman-seniman asal Indonesia Timur.

Arie mengajak beberapa rekannya sesama seniman asal Indonesia Timur untuk ikut terlibat bermain di film 'Kaka Boss'.

Baca Juga: Garap Film 'Kaka Boss', Arie Kriting Resah dengan Peran Orang Timur di Layar Lebar

Beberapa pemeran di film 'Kaka Boss' yang berasal dari Indonesia Timur ada Godfred Orindeod, Glory Hillary, Mamat Alkatiri, Abdur Arsyad, Putri Nere, Nowela Mikhelia, Teddy Adhitya hingga Kristo Immanuel.

"Saya memang setiap kali menonton film, sering kali melihat orang Timur tidak mampu, orang Timur tidak bisa, orang Timur tidak sanggup, tapi di film ini saya sajikan kepada kalian talenta-talenta Indonesia Timur yang semuanya sanggup," ungkap Arie Kriting dalam konferensi pers film 'Kaka Boss', di Epicentrum XXI, Jakarta, Kamis (22/8).

Lewat film ini pula, Arie ingin Indonesia Timur dikenal tak hanya dari Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah, melainkan juga Sumber Daya Manusia (SDM) yang bertalenta dan tak kalah dari pulau-pulau lainnya.

"Saya ingin Indonesia Timur dikenal tak hanya SDA-nya, tapi SDM-nya juga," ujar Arie Kriting.

Melalui film 'Kaka Boss', Arie Kriting ingin menghilangkan sisi gelap Indonesia Timur di dunia perfilman Tanah Air.

"Kalau kita lihat film orang Timur, sering kali sangat suka memotret Timur dengan sudut pandang kesedihan, susah air, sekolah jauh, tidak ada sarana prasarana yang memadai," kata Arie.

"Kita butuh opsi untuk menunjukkan bahwa orang Timur itu tidak bermuram durja selalu, ada juga have funnya juga," sambung suami Indah Permatasari itu.

Film 'Kaka Boss' sendiri mengisahkan tentang kehidupan Ferdinand ‘KAKA BOSS’ Omakare, seorang preman sekaligus debt collector asal Indonesia Timur yang ditakuti di Jakarta dan sedang berada di dalam penjara. 

Selepas keluar dari penjara, KAKA BOSS tiba-tiba memutuskan untuk beralih profesi menjadi seorang penyanyi demi membuat anak perempuannya merasa bangga.

Dari plot tersebut, para penonton akan disuguhkan bagaimana situasi kekeluargaan di tanah timur yang hangat. Bagaimana mereka berkonflik dan bagaimana juga mereka menyelesaikan konflik tersebut.

Baca Juga: Film 'Kaka Boss' Tayang 29 Agustus, Kisah Keluarga Indonesia Timur yang Penuh Cinta dan Komedi

Film 'Kaka Boss' ini menghadirkan warna yang berbeda dari sudut pandang keluarga Indonesia Timur. Adapun film ini akan tayang di selurub bioskop Tanah Air mulai 29 Agustus 2024.




Kaka BossFilm Kaka BossArie Kriting

Share to:



Modal Video 01