Keren! Ini Harapan Belva Devara untuk Pendidikan di Indonesia

Keren! Ini Harapan Belva Devara untuk Pendidikan di Indonesia

Keren! Ini Harapan Belva Devara untuk Pendidikan di Indonesia

Keren! Ini Harapan Belva Devara untuk Pendidikan di Indonesia. Foto: IG @belvadevara


Adamas Belva Syah Devara dikenal sebagai pendiri dan direktur utama dari perusahaan startup di bidang pendidikan dan teknologi terbesar di Indonesia, Ruang Guru.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini adalah alumnus pascasarjana bergelar ganda dari Harvard University mengambil jurusan Master of Public Administration (Kebijakan Publik) dan Stanford University mengambil jurusan Master of Business Administration (Bisnis Manajemen). 

Meski begitu, ia juga pernah merasakan sulitnya menggapai ilmu Pendidikan di Indonesia.

Hal tersebut ia ungkapkan saat melakukan wawancara bersama satsiun televisi swasta nasional, pada November 2019 lalu.

 

"Pendidikan itu penting, saya tidak akan bisa melakukan apa yang saya inginkan seperti sekarang kalau bukan karena Pendidikan, ucapnya saat diwawancara dalam salah satu stasiun televisi mengenai Pendidikan." kata dia

Tidak meratanya Pendidikan disetiap daerah yang ada di Indonesia membuat belva ingin sekali supaya Pendidikan dapat dijangkau siapapun tanpa harus repot mencari tutor ataupun ilmu yang sangat sulit didapatkan. 

Pendidikan bisa didapatkan merata tanpa harus tinggal di kota-kota besar yang ada di Indonesia. Dengan passion yang tinggi dalam Pendidikan, Belva sukses menjalankan usahanya dalam bidang Pendidikan, dan diapun menerima award “People of the year 2019” untuk kategori CEO Startup of the year. 

Jalannya dalam menjalankan bisnisnya dalam juga tak selalu mulus, banyak kendala yang dia alami dalam menjalankan usahanya ini, Kendala dimulai dari membutuhkan banyak orang yang peduli tentang Pendidikan, lalu programmer dan juga membutuhkan guru-guru yang sesuai dengan kriteria yang dia inginkan. Namun karena memang sudah passion semua dapat dilewatinya dengan baik.

Sumber Youtube:  https://www.youtube.com/watch?v=u-oHnHWdOy4




ruanggurubelva devara

Share to: