Wah, Ternyata Erick Thohir Imbau BUMN Agar Aktif Bantu WNI di China

Wah, Ternyata Erick Thohir Imbau BUMN Agar Aktif Bantu WNI di China

Foto

Foto: Istimewa


Virus Corona saat ini semakin marak, diketahui virus ini merupakan salah satu penyakit yang saat ini ditakuti oleh banyak orang, bahkan virus ini juiga salah satu virus yang mematikan. 

Oleh sebab itu, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta BUMN agar turut aktif dalam membantu masyarakat Indonesia yang terdampak langsung wabah virus corona di China.

Hal itu ia sampaikan dalam rapat terbatas Presiden terkait antisipasi penyebaran virus corona pada Minggu, 2 Februari 2020. 

Seperti diketahui bahwa Virus Corona yang sekarang ini telah ditetapkan menjadi status darurat oleh WHO sudah banyak merenggut korban jiwa, tercatat hingga saat ini sedikitnya telah menewaskan 361 orang dan masih banyak lagi yang sudah terinfeksi.

Nah, guna mencegah penularan virus lebih intensif, Menteri BUMN Erick Thohir berkoordinasi dengan Kementerian BUMN serta Perusahaan-perusahaan pelat merah lainnya seperti BNI, RNI, dan Garuda Indonesia untuk mengirimkan bantuan berupa 25 ribu masker dari Indonesia menuju Hong Kong.

Masyarakat di Hongkong bisa mendapat bantuan masker tersebut di KJRI Hong Kong, BNI cabang Hong Kong dan BNI Remittence.

Penulis: Ivan Valentino




Erick ThohirKemen BUMNVirus Corona

Share to: