Mengenal Buku 35 Kisah Saat Maut Menjemput Karya Ustadz H. Abdul Somad

Mengenal Buku 35 Kisah Saat Maut Menjemput Karya Ustadz H. Abdul Somad

Mengenal Buku 35 Kisah Saat Maut Menjemput Karya Ustadz H. Abdul Somad

(Sumber Foto: salmanitb.com)


Ustaz H. Abdul Somad adalah seorang pendakwah dan ulama Indonesia yang sering mengulas berbagai macam persoalan agama, khususnya kajian ilmu hadis dan Ilmu fikih. 

Selain itu, ia juga banyak membahas mengenai nasionalisme dan berbagai masalah terkini yang sedang menjadi pembahasan hangat di kalangan masyarakat. 

Namanya dikenal publik karena Ilmu dan kelugasannya dalam memberikan penjelasan dalam menyampaikan dakwah yang disiarkan melalui saluran YouTube.

Buku miliknya yang berjudul “35 Kisah Saat Maut Menjemput”, menurut UAS berisi kumpulan kisah para nabi, sahabat nabi, para imam, orang-orang saleh, sampai pelaku dosa, dan menjelang ajal mereka.

Dia mengatakan bahwa buku inti juga untuk mempersiapkan diri menghadapi kematian seperti istri akan bisa menerima kematian suami, suami menerima kematian istrinya, anak menerima kematian orang tuanya dan yang terpenting adalah kesiapan diri sendiri menghadapi kematian.

Ustadz Abdul Somad menceritakan bahwa banyak orang di dunia tak mengambil pelajaran dari kematian yang kerap disaksikan. Padahal, kematian bukanlah akhir dari kehidupan manusia karena setelah kematian ada kehidupan lain, yakni menghadap Allah SWT.  

Namun, dia juga mengatakan bahwa bukan berarti kita akan kehilangan semangat hidup karena membaca buku ini. Tapi, bagaimana kita mencari rezeki di dunia dengan akhirat oriented. 

"Supaya bisa kaya, kemudian bisa bangun masjid, membantu orang sekolah, membangun bangsa, untuk bekal nanti di akhirat," katanya.

Kehidupan begitu singkat dan maut pun tidak mengenal usia. Untuk itu persiapkan diri agar mencapai khusnul khatimah dengan selalu istiqamah beriman, menuntut ilmu, ikuti teman-teman atau komunitas yang membawa kepada kebaikan dan selalu berdoa agar mendapat khusnul khatimah.

Penulis: Anas Fadli




Ustad Abdul Somad35 Kisah Saat Maut Menjemput

Share to: