5 Manfaat Minuman herbal Untuk Mengingkatkan Daya Tahan Tubuh

5 Manfaat Minuman herbal Untuk Mengingkatkan Daya Tahan Tubuh

Foto

Foto: Berbagai Sumber


Setiap Minuman yang segar dan enak tentu saja sangat memanjakan lidah dan tenggorokan. Akan tetapi, minuman yang segar belum tentu sehat, lho. Jika Anda ingin meminum minuman yang segar, pilih juga minuman yang menyehatkan tubuh. Pasalnya, ada beberapa jenis minuman segar yang dapat menambah daya tahan tubuh kita.

Ingin tahu minuman penambah daya tahan tubuh yang segar dan menyehatkan? simak ya kuyou akan membagikan informasi mengenai sejumlah minuman yang diklaim sebagai penambah daya tahan tubuh secara alami. Penasaran? Yuk, langsung saja temukan jawabannya di sini!

1.Teh Hijau 

Foto: (Berbagai sumber)

kalau nm inuman yang satu ini pasi sudah banyak yang tahu kan dan bahakan kalian Tidak perlu repot-repot membuat ramuan tradisional untuk daya tahan tubuh, sebuah minuman praktis berikut ini ternyata juga dapat menguatkan sistem imun tubuh, lho. Adalah teh hijau, minuman yang cukup populer di berbagai negara. Bahkan, Anda bisa menemukan teh hijau dengan sangat mudah di Indonesia.

Teh hijau masuk dalam daftar minuman penambah daya tahan tubuh karena mengandung polifenol yang berperan sebagai antioksidan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat jaringan tubuh menjadi lebih rileks.

2.Air Kelapa Hijau

Foto: (dari berbagai sumber)

kalau minuman yang satu ini emang paling banyak di temui di pinggir jalan bahkan,Air kelapa hijau dikenal sebagai cairan detoks alami untuk membuang racun-racun di dalam tubuh. Oleh karena itu, tak salah jika air kelapa hijau juga diklaim sebagai minuman penambah daya tahan tubuh yang segar dan menyehatkan.

San bahkn Usut punya usut, air kelapa hijau sama dengan minuman isotonik yang mengandung kalium, magnesium, kalsium, dan fosfor. Air kelapa hijau dapat mencegah dehidrasi dan meningkatkan elektrolit tubuh. Minum air kelapa hijau dua kali seminggu diklaim dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

3.Kunyit Asam

Foto: (berbagai sumber)

kalau minuman trasidional yang satu ini juga gak kalah sama minuman yang ada di toko-toko loh. Kunyit asam adalah ramuan tradisional untuk daya tahan tubuh. Rempah masakan ini memiliki sifat sebagai anti-bakteri, antibiotik, dan antioksidan alami. Dengan rutin mengonsumsi kunyit asam, tubuh Anda menjadi lebih fit dan tidak mudah sakit.

Bahkan banyak juga kandungan yang ada Di dalam kunyit terdapat Vitamin C dan kurkumin, salah satu senyawa alami yang dapat menjadi imun-booster. Penambahan asam jawa akan membuat cita rasa minuman yang terbuat dari kunyit jadi lebih segar dan nikmat. Tak percaya? Yuk, coba buat minuman kunyit asam sekarang juga!

4.Wedang Jahe

Foto: (dari berbagai sumber)

kalau yang satu ini sih sudah pasti banyak yang suka apa lagi Kalau cuaca sedang dingin, wedang jahe menjadi minuman terbaik untuk menghangatkan tubuh. Namun, tahukah Anda bahwa manfaat wedang jahe lebih dari sekedar menghangatkan tubuh?  Wedang jahe dapat menguatkan daya tahan tubuh Anda.

Di dalam jahe terdapat minyak atsiri yang sangat kaya manfaat. Beberapa manfaat dari kandungan alami di jahe antara lain adalah meningkatkan fungsi pencernaan, pembuluh darah, dan menangkal radikal bebas. Yuk, nikmati wedang jahe sekarang!

5. Madu Asli

Foto: (dari berbagai sumber)

untuk  minuman yang kelima  ini, ada sebuah minuman yang enak, segar, dan dapat menambah daya tahan tubuh. Madu yang murni mengandung Vitamin B2, B3, B5, B6, B9, Kalsium, Besi, Magnesium, Zinc, Protein, dan Serat Pangan. Bahkan, madu murni dapat meningkatkan daya tahan tubuh karena memiliki kemampuan untuk menonaktifkan logam bebas berbahaya di dalam tubuh.

Dan bahkan Tak hanya itu saja, madu juga dapa menangkal radikal bebas dan mempercepat proses penyembuhan luka. Apabila Anda ingin manfaat ekstra dari madu, kombinasikan madu dengan air perasan lemon. Vitamin C di dalam lemon mengandung antioksidan yang tentunya dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda.

waw sudah tau kan 5 minuman penambah daya tahan tubuh yang segar dan sangat menyehatkan. Jika ingin memiliki tubuh yang lebih sehat jagalah kondisi tubuh anda dan coba lah minuman-minuman yang bisa menjaga daya tahan tubuh anda ya!




Minuman TradisonalMinuman sehatmanfaat minuman herbal

Share to: