Bukan Cuma Jago Push Rank, Yuk Asah Kemampuanmu di Jurusan Kuliah Bagi Para "Gamers" Ini

Bukan Cuma Jago Push Rank, Yuk Asah Kemampuanmu di Jurusan Kuliah Bagi Para "Gamers" Ini

Foto

Games (foto: Pixabay)


Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi memang sudah menjadi makanan sehari-hari bagi para kamu milenial saat ini.

Salah satu hasil dari perkembangan teknologi yang begitu pesat saat ini adalah teknologi game.

Memiliki begitu banyak peminat di seluruh dunia, bahkan para pencinta game atau yang sering disebut "gamers" ini dapat menekuni hobinya ini hinga ke jenjang pendidikan perguruan tinggi.

Jika ditekuni secara serius dan positif, hobi bermain games ini ternyata dapat membawamu dalam masa depan yang cerah. Hal ini dikarenakan sekarang sudah ada sejumlah jurusan kuliah bergengsi khsus untuk para pencinta game.

Penasaran apa saja? simak daftarnya berikut ini seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Teknologi Games

Tentu saja games akan menjadi salah satu aspek yang diminati dimasa mendatang. Dengan Program Studi Teknologi Game, kamu akan diajarkan tentang kemampuan dasar perkembangan industri game.

Perkembangan tersebut meliputi kemampuan teknis, kemampuan desain, kemampuan sosial dan komunikasi, dan kemampuan bisnis di bidang industri game. 

Dengan jurusan ini, kamu bisa saja menjadi salah satu perancang game terbesar yang akan diminati di seluruh dunia.

Kalau kamu berminta, kamu dapat menemukan jurusan ini di Politeknik Elektronik Negeri Surabaya, Universitas Multimedia Nusantara, ITB (program S-2) dan ITS (program S-2).

2. Teknik dan Rekayasa Perangkat Lunak

Jurusan yang satu ini memang tidak asing. Program studi Software Engineering ini akan menghasilkan SDm yang mampu berinovasi dan mengembangkan berbagai macam teknologi digital dalam berbagai aspek termaksud games.

Lulusan Rekayasa Perangkat Lunak ini diharapkan mampu mengembangkan dan merancang perangkat lunak yang akan digunakan dalam beberapa aplikasi.

ampus pilihan yang menawarkan jurusan ini adalah Universitas Prastya Mulya, Institut Teknologi Telkom Purwokerto, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia dan Universitas Universal. 

3. Game Animasi

Dari namanya, kita tahu bahwa jurusan ini memang dibuat untuk para pencinta game animasi. Pembelajaran dalam jurusan ini adalah mengenai animasi dan media terapan seperti Animator 2D/3D, Desainer Karakter, Pengembang pemula Industri Animasi, Desainer Game/Multimedia, Pengembang pemula Industri Game, hingga Desainer Asset Game.

Kamu dapat menemukan jurusan ini di Universitas Negeri Malang, Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta (MMTC)  dan Institut Seni Indonesia Yogyakarta (ISI)

4. E-Sport

Kamu memiliki bakat di dunia e-Sports? Jurusan ini adalah jawaban dari masadepanmu!

Program studi ini akan memberikanmu keahlian agar dapat menjadi seorang lulusan profesional di berbagai bidang di dunia eSports. Kamu akan mendapat pembinaan untuk menjadi pemain eSports professional, eSports manager, eSports coach, eSports analist, broadcaster, brand ambassador, dan bahkan menjadi eSports event management.

Tertarik? Universitas Dian Nuswantoro menawarkan jurusan bergengsi yang satu ini, lho!

5. Aplikasi dan Teknologi Seluler

Program studi Mobile Application and Technology akan memberikan mahasiswanya keterampilan dalam komputasi bergerak, komunikasi, dan kewirausahaan.

Dilansir dari Kompas.com, tujuan Program Aplikasi dan Teknologi Seluler untuk memberikan para siswa pemahaman tentang teknologi seluler/nirkabel, teknologi yang dapat dikenakan, sistem tertanam dan internet of things (IoT), bagaimana teknologi ini digunakan dan diintegrasikan untuk memenuhi kebutuhan bisnis tertentu, termasuk games. 

Kampus bergengsi Buna Nusantara University menyediakan jurusan Aplikasi dan Teknologi Seluler ini.




GamersJurusan kuliah gameKuliah untuk GamersPencinta GameJurusan Kuliah untuk Gammers

Share to: