Film Dua Garis Biru Borong 4 Penghargaan di Piala Maya 2020

Film Dua Garis Biru Borong 4 Penghargaan di Piala Maya 2020

Foto

Instagram @duagarisbiru


Pada bulan Juli 2019 lalu, film Dua Garis Biru resmi ditayangkan dibioskop. Pada hari keenam penayangan film tersebut meraih lebih dari satu juta penonton dalam enam hari penayangan perdananya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh sutradara sekaligus penulis film Gina S. Noer melalui akun twitternya.

 Dan kini Dua Garis Biru meraih penghargaan, film tersebut masuk ke dalam pemenang Piala Maya tahun 2020.  Ajang penghargaan film Piala Maya telah berlangsung Sabtu (8/2/2020) di Hotel Grandkemang Jakarta. Film Dua Garis Biru mendapatkan empat penghargaan termasuk dalam kategori Film Cerita Panjang/Film Bioskop.

 Film ini sempat memicu kontroversi pada sejumlah pihak yang menilai film ini ‘Melegelkan kebebasan’

 Dari ceritanya yang mengisahkan cinta sepasang anak muda, yakni Dara yang diperankan Zara JKT48 dan Bima yang diperankan Angga Yunanda. 

 Kisah percintaan yang dipenuhi dengan tawa, canda serta romansa anak sekolahan ini didukung keluarga serta teman-teman terdekat.

 Namun,kegembiraan itu kemudian hilang seketika, digantikan oleh rasa  takut serta bingung ketika Dara hamil. Semua dukungan yang mereka dapatkan dari keluarga dan teman turut menghilang.

Dara dan Bima kemudian diperhadapkan dengan hal-hal yang tak pernah dibayangkan oleh anak berusia 17 tahun. Mereka pun harus mempertanggung jawabkan hal tersebut.

Film ini mampu mempermainkan emosi penonton di sepanjang durasi 103 menit.

 Film yang dibintangi oleh Adhisty Zara dan Angga Yunanda tersebut dinobatkan sebagai pemenang kategori paling bergengsi dalam tiap ajang penghargaan film.

 Tiga kategori lainnya yang sukses dimenangi adalah Skenario Asli terpilih untum Gina S. Noer, Aktris pendukung terpilih untuk Cut Mini, dan Piala Iqbal Rais Penyutradaran Debut terpilih juga untuk Gina S Noer.

 Sebelum Resmi memboromg 4 penghargaan itu, Dua Garis Biru masuk dalam 20 kandidat nominasi dan disaring kembali hingga dinominasikan dalam 11 kategori di Piala Maya 2020. Film garapa Starvision ini menyumbang piala terbanyak untuk rumah produksi tersebut, diikuti dengan film Imperfect oleh sutradar Ernest Prakasa 




Duagarisbirustarvision4penghargaanZaraJKT48FilmIndonesia

Share to: