Dari Cegah Penyakit Jantung Sampai Menurunkan Berat Badan, Ini dia 5 Manfaat Konsumsi Coklat

Dari Cegah Penyakit Jantung Sampai Menurunkan Berat Badan, Ini dia 5 Manfaat Konsumsi Coklat

Dari Cegah Penyakit Jantung Sampai Menurunkan Berat Badan, Ini dia 5 Manfaat Konsumsi Coklat

Istimewa


Selain rasa coklat bagi kesehatan, manfaat coklat juga beragam yang baik untuk keseharan tubuh. Itu mebuat coklat menjadi makanan primadona bagi setiap orang. 

Namun, apakah benar cokelat merupakan makanan yang nggak sehat? Ternyata apabila masih dikonsumsi dalam jumlah wajar, cokelat khususnya coklat hitam ternyata apabila masih dikonsumsi dalam jumlah yang wajar, cokelat khususnya cokelat hitam sangat baik bagi kesehatan lho! 

Apa saja si manfaat untuk kesehatannya? yuk simak! 

1. Mencegah Penyakit Jantung

Sebuah cokelat dapat membantu sahabat CNI untuk mencegah penyakit jantung karena mengandung beberapa bahan kimia yang membuat 
sistem kardiovaskular. Terutama dark chocolate dapat mengurangi risiko serangan jantung dengan prosentase hampir 50% dan penyakit koroner sebesar 10%. Jadi bukan sebuah masalah mengkonsumsi sebuah bar atau sepotong cokelat sehari-hari !

2. Meningkatkan Produksi Insulin 

Para peneliti di Italia baru-baru ini, melakukan penelitian terhadap 15 orang untuk mengkonsumsi 3 ons cokelat hitam atau
cokelat putih dalam jumlah sama, yang tidak mengandung phytochemical flavanoid selama 15 hari. Kemudian penelitian ini menunjukkan hasil, bahwa resistensi insulin (faktor risiko untuk diabetes) secara signifikan menurun terhadap mereka yang makan dark chocolate.

3. Mengurangi Kadar Kolestrol 

Kolestrol tinggi memang berbahay bagi tubuh. Nggak heran bila banyak orang yang mulai membatasi konsumsi daging. Seafood dan jeroan untuk menjaga kondisi jantung tetap sehat. Tenang saja, konsumsi cokelat hitam nyatanya telah terbukti dapat mengurangi kadar kolestrol jahat dan meningkatkan kadar kolestrol baik. Di samping itu, makanan ini juga berpotensi menurunkan resiko penyakit karidovaskular. 

4. Menurunkan Berat Badan 

Berbeda dengan manfaat buah-buahan yang memang terkenal baik untuk menjaga bobot tubuh, mengkonsumsi coklat menjadi ketakutan sendiri bagi orang diet. Pada penelitian yang dilakukan oleh University of Copenhagen menghasilkan penemuan bahwa darik chocolate memberikan perasaan lebih kenyang seperti manfaat jambu biji dan manfaat apel,daripada coklat putih. Ini artinya coklat cukup bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan. 

5. Obat Anti Stress Serta Depresi 

Tidak cuma bualan belaka bila cokelat dapat kurangi stress maupun depresi lantaran kandungan yang ada pada coklat seperti serotonin berperan sebagai obat anti depresan yang alami mengkonsumsi coklat dapat bikin emosi seorang jadi terkontrol sehingga mengurangi resiko stres serta depresi 



Kesehatancokelatmanfaat

Share to: