Bersih-bersih BUMN, Tagar #ErickBersih2BUMN Trending Twitter Gaes!

Bersih-bersih BUMN, Tagar #ErickBersih2BUMN Trending Twitter Gaes!

Bersih-bersih BUMN, Tagar #ErickBersih2BUMN Trending Twitter Gaes!

Kolase Foto Bersih-bersih BUMN, Tagar #ErickBersih2BUMN Trending Twitter Gaes! (Foto: Twitter)


Tagar #ErickBersih2BUMN menjadi trending topic di Twitter Indonesia pada 11 Januari 2022. Simak nih fakta terkait tagar #ErickBersih2BUMN berikut ini. 

Tagar #ErickBersih2BUMN berisi cuitan netizen terkait bersih-bersih BUMN yang dilakukan Erick Thohir sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Kali ini, Erick Thohir mulai membongkar adanya indikasi korupsi di salah satu perusahaan BUMN, yakni PT Garuda Indonesia.

Hal ini diumumkan Menteri Erick Thohir setibanya di gedung Kejagung bersama dengan Agung ST Burhanuddin pada Selasa 11 Januari 2022. 

BACA JUGA: Bongkar Indikasi Korupsi di Garuda, Erick Thohir Gandeng Kejagung Bersih-bersih BUMN Gaes!

Tagar #ErickBersih2BUMN trending Twitter

Tagar #ErickBersih2BUMN berhasil memuncaki trending topic Twitter Indonsia pada 11 Januari 2022. Hingga pukul 17.40 WIB Tagar tersebut dipenuhi oleh 17,4 ribu cuitan. 

Dalam cuitan tersebut, netizen tampak mendukung langkah Erick Thohir yang terus berupaya mengungkap adanya dugaan kasus korupsi di perusahaan-perusahaan BUMN. 

Tak hanya itu, netizen juga tampak mengapresiasi langkah Erick Thohir tersebut. 

BACA JUGA: Siapapun Calon Presidennya, Erick Thohir paling tinggi memberi dampak sebagai Calon Wapres

Erick Thohir Bersih-bersih BUMN

Seperti diketahui, kini Erick Thohir tengah berupaya untuk membongkar indikasi korupsi di perusahaan plat merah, PT Garuda Indonesia. 

Erick Thohir diketahui mendatangi Kejagung untuk melaporkan kasus dugaan korupsi di PT Garuda Indonesia. Pada kesempatan sebelumnya Erick sering menyinggung soal dugaan korupsi di Garuda hingga langkah solutif yang akan dilakukan.  

"Konteksnya ada tiga, pertama Garuda harus melewati restrukturisasi yang sangat menyedihkan, itu harus. Kalau tidak sampai kapan pun Garuda tak akan take off. Restrukturisasi ini seperti tadi, di Jiwasraya, harus restrukturisasi, kalau tidak berat gitu lho," ungkap Erick Thohir.

Menurut penuturan Erick, dugaan kasus korupsi yang melibatkan mantan komisaris Garuda Indonesia, Peter F. Gontha tersebut harus diungkap melalui jalur hukum. 

Bukan tanpa alasan, Erick menilai bahwa kasus dugaan korupsi ini juga harus dilakukan investigasi forensik agar tak hanya menebak-nebak saja. 

"Jalan keluar menurut saya adalah satu-satunya jalan keluar hukum, jalan keluar yang kaitannya dengan investigasi forensik. Kalau kita tidak melakukan investigasi forensik, kita hanya menebak-nebak saja apa yang sebetulnya terjadi atau dilakukan oleh PT Garuda Indonesia," ungkap Peter.

Sejalan dengan Erick Thohir, Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara, Arya Sinulingga juga mendorong pihak-pihak terkait bisa diperiksa oleh pihak berwenang. 

"Kami mendukung kalau benar Pak Peter memberikan data mengenai penyewaan pesawat ke KPK. Jadi kami dorong memang supaya mantan-mantan komisaris atau direksi bisa diperiksa saja untuk mengecek bagaimana dulu sampai penyewaan pesawat bisa terjadi," ucap Arya.

BACA JUGA: BUMN Gelar Operasi Pasar Tambahan untuk Minyak Goreng, Erick Thohir Siapkan Brand Ekonomis

Cuitan netizen

Berikut adalah beberapa cuitan netizen dalam tagar #ErickBersih2BUMN. 

"Mantap sekali! Tegaas banget Chief Erick Thohir  @erickthohir gak main2, hari ini dibuktikan dg melapork4n langsung ke Jaksa Agung terkait kasu5 k0rups1 di Garuda Indonesia #ErickBersih2BUMN  @KemenBUMN," kata @thezakhary. 

"Bersih² BUMN ala Erick Thohir Flexed biceps Ada indikasi dan bukti yg kuat Menteri BUMN . @erickthohir melaporkan langsung ke Jaksa Agung agar bisa segera diproses. Hajar pak jgn ksh nafas para koruptor yg sdh lama menggerogoti uang rakyat Fisted hand," kata @tjhinfar. 

"#ErickBersih2BUMN Erick Thohir  menegaskan bahwa aksi bersih-bersih Garuda Indonesia yang dilakukan bukan untuk mengincar oknum-oknum tertentu, tapi untuk program perbaikan secara menyeluruh di BUMN. Apresiasi banget untuk pak Erick Thohir," tulis @And_Hongg.




#ErickBersih2BUMNTrending Topic TwitterErick ThohirBersih Bersih BUMNBUMNMenteri BUMNErick Thohir Bersih Bersih BUMN

Share to: