Final BATC 2020, Theminions Kalahkan Ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Final BATC 2020, Theminions Kalahkan Ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Final BATC 2020, Theminions Kalahkan Ganda Malaysia  Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Foto: Instagram @ badminton.ina


Indonesia akhirnya merebut tiket ke final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020. Di semifinal mereka menaklukkan India dengan skor 3-2, Sabtu (15/2/2020).

Dengan kemenangan ini, maka Indonesia akan bersua Malaysia pada partai final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020, Minggu. Malaysia sendiri lolos setelah secara mengejutkan menang mudah kontra Jepang, 3-0.

Ganda putra peringkat 1 dunia marcus gideon/kevin memberikan poin pada babak kedua bagi Indonesia saat menghadapi Malaysia dalam babak Final Badminton Asia Team Championships 2020 di Manila. 

Usahanya berbuah manis, Bahkan doa berhasil menungguli tim Malaysia sempat unggul 6-2, dari situ susul menyusul poin terjadi. Namun ganda putra Indonesia yang akhirnya bisa mencapai interval 11-10 lebih dulu.

Namun mental juara The minions ini muncul dan dia pun berhasil meraup dua poin tersisa untuk mengamankan game pertama.

Digame ke dua Indonesia tak terkalahkan bahkan Indonesia juga mengungguli gim ke dua hingga sukses mengalahkan ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik  itu. Melalui pertarungan rubber game,The Minions dengan sekor akhir 22-20 21-16. ini membuat indonesia sementara unggul dari Malaysia 2-0




Badminton IndonesiaBadmintonBulutangkisBATC2020The Minions

Share to: