Buku ‘Off The Record” Ciptaan Food Vloger Ria Sw, Sudah Terjual 30.000 Eksemplar, Keren Banget!

Buku ‘Off The Record” Ciptaan Food Vloger Ria Sw, Sudah Terjual 30.000 Eksemplar, Keren Banget!

Buku ‘Off The Record” Ciptaan Food Vloger Ria Sw, Sudah Terjual 30.000 Eksemplar, Keren Banget!

Instagram @Riasukmawijaya


Ria Sukma Wijaya atau yang biasa dikenal dengan Ria Sw, dikenal publik dari youtube karena dirinya kerap membagikan rekomendasi makanan-makanan yang lezat dari berbagai Negara.

Tak hanya makanan yang sering dibagikannya melainkan perjalanan travelling keliling Negara, mulai dari makanan asal suatu Negara hingga tips perjalanan keluar Negeri. Melalui kontennya yang unik tersebut membuat dirinya banyak penggemar.

Ria juga dikenal sebagai youtuber yang memiliki ciri khas dengan penampilan ala-K-pop, yang membuat dirinya semakin dekat para penggemarnya, tak jarang banyak orang yang menyukai fashion simple ala korea yang sering dijadikan fashion andalan Ria.

Dilansir dari Detik.com kini Ria memiliki 3,1 Juta subscriber di channel youtube nya, dan kedua bukunya yang berjudul ‘Off The Record’ pun mendapatkan sambutan hangat dari para pembaca dan penonton setia vlognya.

Bagi Ria, sebagai seorang konten creator medium berkarya bisa dalam apa saja, termasuk ranah industry penerbitan buku. Baru-baru ini Ria merilis buku kedua ‘Off the Record’

Buku itu meraih kesuksesan dan apresiasi yang sama besarnya dari buku pertama yang diterbitkan oleh Gramdeia Pustaka Utama (GPU).

Diketahui Ria adalah alumni dari London School of Public Relation dan sempat bekerja di Freemantle Media untuk menulis skrip.

“Aku ke Freemantle Media untuk menulis skrip Indonesia Idol. Dapat rekomendasi dari kampus aku, langsung ke stasiun televisi dan kerja di salah satu multimedia. Awalnya memang sudah ada di industry kreatif” tutur Ria.

“Aku secara nggak sengaja terjun di Youtube sampai terbuka jalannya sekarang. Kalau mau nulis fiksi, aku ngorbanin banyak hal. Butuh imajinasi dan focus sendiri,jadi aku nggak bisa bikin fiksi” ujar Ria

Sekarang Ria SW sudah merilis buku pertamanya yang berjudul “Off the Record” yang terjual 30.000 eksemplar. Buku keduanya pun mencapai cetakan kedua dan melebihi total 5.000 eksemplar. 




RiaswRiasukmawijayaFoodVloggerYoutuber

Share to: