Sosok Inspiratif, Inilah 5 Wanita yang Berpengaruh di Indonesia

Sosok Inspiratif, Inilah 5 Wanita yang Berpengaruh di Indonesia

Sosok Inspiratif, Inilah 5 Wanita yang Berpengaruh di Indonesia

Foto: Instagram


Sejak R.A Kartini memperjuangkan emansipasi wanita, banyak wanita Indonesia bangkit dari keterpurukan dan membawa kemajuan bagi bangsa. 

Mereka ingin menjadi seorang yang hebat dan bisa berguna bagi semua orang. Akhirnya mereka menuntut pendidikan yang setara serta hak-hak lain yang awalnya hanya dimiliki oleh kaum pria.

Di Indonesia, perang wanita memang tak begitu besar. Namun apa yang mereka lakukan sedikit banyak telah membuat negeri ini cukup berubah menjadi lebih baik.

Jadi, siapa saja sih wanita-wanita Indonesia yang paling berpengaruh untuk Indonesia? Yuk disimak!

1. Tri Rismaharini

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini salah satu wanita yang paling berpengaruh untuk Indonesia. Wanita yang akrab disapa Bu Risma ini merupakan wanita paling fenomenal yang membuat Surabaya menjadi kota yang bersih baik secara birokrasi maupun secara fisik. Bu Risma banyak sekali membangun taman-taman dan memperbaiki sistem lalu lintas di kota paling padat di Jawa Timur itu.

2. Susi Pudjiastuti

Nama Susi Pudjiastuti tentunya tidak asing lagi, bukan? wanita yang lebi dikenal Bu Susi ini merupakan orang yang paling berjasa saat Aceh terkena bencana tsunami. Ia menggunakan pesawat angkut pribadinya untuk membawa banyak sekali bantuan tanpa harus diketahui oleh banyak orang.

Saat menjabat sebagai salah satu menteri dari Jokowi, ia menjadi menteri paling fenomenal. Gayanya yang sedikit unik membuat banyak pihak tak suka.Ia adalah salah satu menteri yang dicintai rakyat Indonesia karena kehebatannya.

3. Sri Mulyani Indrawati

Sri Mulyani memang wanita yang oaling berpengaruh di Indonesia, bahkan dunia. Ia memiliki dedikasi yang tinggi untuk membuat negeri ini menjadi hebat dari segi ekonomi. Ia pun pernah menuntaskan negeri ini dari krisis moneter yang sangat menyiksa.

4. Noni Purnomo

Noni Purnomo adalah salah satu direktur dari PT Blue Bird Holding yang mendalami bisnis transportasi. Saat ini perusahaan yang digawangi oleh Noni memiliki sekitar 30.000 armada taksi. Noni adalah wanita berpengaruh di Indonesia, bahkan Asia. Majalah Forbes bahkan menyebutnya sebagai wanita tangguh yang memimpin puluhan ribu karyawan pria.

5. Anne Patricia Sutanto

Foto:Istimewa

Anda mungkin masih asing dengan nama di atas. Tapi wanita berusia 42 tahun ini dikenal memiliki pengaruh yang besar hingga tingkat Asia. Ia adalah Wakil Presiden PT Pan Brother. Saat ini ia memiliki 14 pabrik yang serba di seluruh Indonesia. Pabrik ini menyerap banyak sekali tenaga kerja Indonesia hingga pengangguran semakin menurun.

Inilah lima wanita yang paling berpengaruh untuk Indonesia. Yang mana nih yang bisa menjadi sosok inspirasi untuk kalian? 




susi pudjiastutitri rismaharini5 wanita indonesiasri mulyani

Share to: