5 Fakta Menarik Tentang Nixia, Kece Banget!

5 Fakta Menarik Tentang Nixia, Kece Banget!

5 Fakta Menarik Tentang Nixia, Kece Banget!

Foto: Instagram


Nama Monica Caroline atau lebih dikenal dengan Nixia tentunya tidak asing lagi bagi kalian yang hobi bermain game. Sejak tahun 2009 namanya sudah tidak asing lagi di dunia game online. 

Bahkan sekarang ia terkenal sebagai pemimpin tim gamer profesional yang semua anggotanya perempuan, NXA Ladies, dan juga pemilik situs review produk game NixiaGamer(dot)com.

Tapi, ada beberapa fakta menarik yang mungkin belum kamu ketahui soal Nixia. Apa saja fakta menarik itu? Kalau penasaran, yuk disimak!

1. SNES Adalah Konsol Pertamanya

Foto: Istimewa

Nixia merupakan seorang perempuan yang memiliki hobi bermain game, Nixia sudah memulai petualangannya sedari kecil. SNES atau Super Nintendo Entertaintment System merupakan konsol pertama yang dimainkan oleh Nixia. Dari konsol ini Nixia semakin gemar bermain game. 

2. Turnamen yang dimenangi pertama kali: Guitar Hero

Foto: Istimewa

Nixia memang popular dalam memaninkan game-game bergenre FPS seperti  Counter Strike Global Offensive dan Overwatch. Namun jangan salah, diluar game FPS yang memang jadi andalannya ternyata Nixia juga jago dalam memainkan game Guitar Hero. Hal ini dibuktikan dengan kemenangannya dalam sebuah kompetisi di ajang Indocomtech pada tahun 2009.

3. Lulus SMK langsung bekerja di publisher game

Selepas lulus SMK, ia bekerja di sebuah perusahaan yang berhubungan dengan game, tepatnya adalah perusahaan publisher game. Nixia mengaku dipekerjakan oleh perusahaan itu karena tahu ia memiliki kemampuan untuk menulis review game.

4. Nama Nixia berasal dari 'modifikasi' nama panggilan 'Nik'

Buat kamu yang bertanya-tanya asal muasal nama Nixia sebagai 'nickname' dari Monica Carolina, maka di sini kamu bisa mendapatkan jawabannya. Ternyata, tidak ada inspirasi khusus yang mengilhami lahirnya nama Nixia.

Nama itu nyatanya berasal dari modifikasi nama panggilannya sehari-hari yang biasa disapa "Nik", yang berasal dari "Monik". Ia kemudian mencari nama keren dari panggilannya itu yang akhirnya ditemukanlah Nixia.

5. Prestasi

Foto: Istimewa

Nixia mempunyai sederet prestasi yang cukup gemilang. Bisa dibilang dia adalah salah satu gamer pro wanita tersukses di Indonesia. Salah satunya seperti,  1st place Guitar Hero Tournament at Hotgame FKI 2009, 1st Place S4League Tournament at S4 League Lyto Press Conference (2012),  1st Winner Counter Strike : GO – MSI Gaming Night – Taipei, Taiwan (2013) dan banyak prestasi lainnya. 




nixiamonica carolineNixiaGamergamersGuitar Hero

Share to: