Catat Sejarah Baru, Video Music “Boombayah” BLACKPINK Raih 800 Juta Views

Catat Sejarah Baru, Video Music “Boombayah” BLACKPINK Raih 800 Juta Views

Foto

Foto: Instagram


Idol grup besutan YG Entertainment, BLACKPINK lagi-lagi mencetak sejarah di YouTube dengan video musik singel debut mereka. 

Sebagaimana dikutip JTBC Plus, MV “BOOMBAYAH” berhasil meraih 800 juta penayangan pukul 09.04 KST, atau pukul 07.04 WIB.

Untuk merayakan prestasi ini, agensi YG Entertainment, merilis poster perayaan berisi personel BLACKPINK saat mereka melakukan promosi "BOOMBAYAH" di akun media sosial mereka.

Angka itu membuat klip dari girlband asuhan YG Entertainment tersebut menjadi video musik singel debut Kpop pertama yang mencapai jumlah penayangan itu sepanjang sejarah.

Butuh waktu tiga tahun, enam bulan, dan 15 hari untuk video musik itu mencapai 800 juta views. Sebelumnya, video musik lagu "Ddu-Du Ddu-Du" BLACKPINK di YouTube berhasil mencapai satu miliar penonton per Senin, 11 November 2019.

Lagu yang sekaligus menjadi singel pertama dalam mini album comeback mereka, Square Up, itu, sukses menyabet gelar video musik tercepat yang ditonton untuk 10 juta kali. 

Rekor tersebut hanya membutuhkan kurun waktu enam jam usai dirilis pada 15 Juni 2018 pukul 18.00 waktu setempat. Lalu, 100 juta penonton di YouTube diraih mereka dalam 10 hari setelah perilisan.

Penulis : Dwi Anjani




blackpinkkpopBOOMBAYAHYouTubecatat sejarah

Share to: