Tak Hanya Konser, Perilisan Film Doraemon Terbaru Juga Ditunda Karena Virus Corona

Tak Hanya Konser, Perilisan Film Doraemon Terbaru Juga Ditunda Karena Virus Corona

Tak Hanya Konser, Perilisan Film Doraemon Terbaru Juga Ditunda Karena Virus Corona

Doraemon Film Terbaru (Foto:crunchyroll.com)


Film-film anime Doraemon dan Shimajiro yang akan datang, Nobita's New Dinosaur dan Shimajiro ke Sora Tobu Fune (Shimajiro dan the Flying Ship), yang masing-masing akan dirilis pada tanggal 6 dan 28 Februari, diumumkan ditunda.

Dilansir dari crunchyroll.com, pada tanggal 27 Februari 2020 diumumkan bahwa keduanya akan ditunda ke jadwal lain yang belum ditentukan. Hal ini dilakukan untuk membantu memerangi penyebaran virus korona di Jepang.

Doraemon: Nobita's New Dinosaur adalah film anime ke-40 dan yang pertama dari dua film yang akan dirilis pada tahun 2020, Doraemon: Stand By Me 2. Film animasi ini adalah sekuel langsung ke film pertama, Doraemon: Nobita's Dinosaur, dan remake dari film yang rilis pada 2006.

 

Sedngkan, Shimajiro ke Sora Tobu Fune (Shimajiro dan Kapal Terbang) akan dirilis pada 28 Februari tetapi ditunda sehari sebelum keluar. Film ini adalah film CG pertama dalam seri Shimajiro.

Penundaan terjadi setelah Pemerintah Jepang mengumumkan langkah-langkah untuk menutup semua sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah di seluruh negeri mulai Senin, 3 Maret 2020 sampai akhir liburan musim semi Jepang pada akhir Maret. 

Acara di seluruh negara itu juga dibatalkan pada minggu ini, termasuk Anime Jepang 2020.

Sementara itu, sejauh ini Corona Virus telah menginfeksi 208 orang dan menewaskan 4 orang di negara itu.




Film Doraemon

Share to: