Pernah Alami Kanker Tanpa Rasakan Gejala, Vidi Aldiano Ingatkan Pentingnya Check-up Kesehatan

Pernah Alami Kanker Tanpa Rasakan Gejala, Vidi Aldiano Ingatkan Pentingnya Check-up Kesehatan

Foto

Foto : Instagram


Penyanyi muda Vidi Aldiano beberapa waktu yang lalu sempat membawakan kabar yang mengejutkan semua orang. Pada Desember 2019 lalu, ia mengungkapkan bahwa ada kanker pada ginjal sebelah kirinya. 

Meski telah dinyatakan telah sembuh, Vidi mengaku tetap menjada pola hidup sehatnya terutama pada makanan yang ia konsumsinya.

"Sekarang kalau minum udah nggak bisa cheating lagi, terutama kopi, karena aku peminum kopi banget, setiap hari selalu minum kopi kalau dulu, sekarang air putih tok, Kalau daging merah paling seminggu cuma sekali, kalau dulu suka-suka aja terserah kapan aja" kata Vidi.

Pelantun Nuasa Bening itu juga mengaku tidak merasa adanya gejala dari kankernya itu malah ia merasa sehat.

"Nah itu yang serem soalnya gue ketahuannya itu sebenarnya nggak ada gejala, gue sehat-sehat aja, sehat banget rasanya malah, Jadi rasanya ngga ada tapi sebenarnya ada sel kanker di ginjal gue," kata Vidi.

Vidi juga mengatakan apa yang telah dialaminya itu seolah menjadi peringatan penting mengenai melakukan check-up kesehatan.

"Akhirnya ini saran buat teman-teman mungkin yang masih sehat gitu, yang nggak peduli check-up, menurut gue lumayan perlu check up sih karena kita nggak pernah tahu kayak gitu,  apa yang orang bilang 'silent killer' itu bener adanya," ungkap Vidi.




Vidi AldianoPenyanyiNuasa Bening

Share to: