Cara Menghapus Dosa di Masa Lalu Menurut UAS

Cara Menghapus Dosa di Masa Lalu Menurut UAS

Cara Menghapus Dosa di Masa Lalu Menurut UAS

Foto: Istimewa


Masa lalu yang kelam kerap menghantui hidup kita. Namun, jangan sampai masa lalu buruk itu membuat kita putus asa menghadapi masa depan. Allah tidak menciptakan kita untuk menjadi sempurna. Dia hanya ingin kita untuk tidak putus asa. Jangan biarkan dosa membungkam hati kita untuk berseru kepada Allah. Tidak ada manusia yang tidak pernah berbuat dosa, tidak untuk saat ini saja tapi juga pada masa lalu. 

Namun tahu kah kamu jika dosa masa lalu bisa dihapuskan. Ustadz Abdul Somad menjelaskan mengenai 3 hal yang dapat menghapus dosa masa lalu dan mengangkat derjat seseorang.

Disampaikan oleh Ustadz Abdul Somad (UAS), amalan pertama adalah menyempurnakan wudhu pada saat-saat yang tidak menyenangkan. UAS kembali melanjutkan, bahwa amalan yang pertama kata Nabi ialah menyempurnakan wudhu. Yang kedua adalah memperbanyak langkah ke masjid, dan yang ketiga adalah menunggu waktu shalat setelah shalat.

“Beberapa menit sebelum adzan, ia sudah di masjid menunggu waktu shalat, yakni dengan berdzikir atau membaca Al-Quran,” terang UAS.

Ustadz Abdul Somad turut berpesan dan mengajak anak muda agar menjadi generasi milenial yang soleh. Generasi soleh inilah nantinya yang diharapkan muncul sebagai pemimpin-pemimpin Indonesia di masa mendatang. 

Ustadz asal Riau ini mengatakan, untuk menjadi generasi generasi milenial yang soleh ada tiga syarat. Pertama, memiliki akidah kuat. Dengan pemahaman akidah yang kuat, ia akan mampu menolak setiap datangnya perbuatan negatif. Kedua, istiqamah dalam kondisi dan situasi apapun. Ketiga, memiliki akhlakul karimah. 

Berakhlak baik kepada orang tua dan guru berakhlak baik dengan orang lain, baik yang seiman maupun yang beda agama. Bahkan berakhlak pada hewan dan tumbuhan, kepada sungai, tanah, dan alam semesta.

Penulis: Anas Fadli




#UAS#UstadzAbdulSomad#MenghapusDosauas

Share to: