Awal dan Akhir Suatu Wabah Penyakit Menurut UAS

Awal dan Akhir Suatu Wabah Penyakit Menurut UAS

Foto

Foto : Istimewa


Ustadz Abdul Somad menolak menghadiri tablig akbar setelah pemerintah mengeluarkan imbaun untuk menghindari keramaian. 

Selain itu, UAS juga membatalkan ceramah di tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang dalam perayaan HUT Pandeglang 2020. 

Pembatalan setelah adanya himbauan dari pemerintah untuk menunda kegiatan yang melibatkan orang banyak setelah mewabahnya COVID-19 di beberapa daerah termasuk di Banten.

Sementara, dalam postingan terbarunya, UAS menyebut akhir wabah terjadi. Meski tak menyebut Virus Corona, dia merujuk pada wabah ini. Dia menukil dari perkataan Imam Ibnu Hajar al-Asqalani soal wabah yang terjadi di negeri kaum muslimin di sepanjang sejarah. 

Wabah yang biasa terjadi pada pertengahan musim bunga setelah keluar musim dingin akan berakhir pada musim panas. Sedangkan musim panas dimulai terjadi pada 21 Juni 2020. Apakah ini akah terjadi pada Virus Corona?

Merebaknya Virus Corona atau Covid-19 di seluruh dunia, termasuk Indonesia saat ini diungkapkan Ustadz Abdul Somad merupakan takdir Tuhan. 

Sebab, selayaknya bencana alam, Virus Corona dijelaskannya telah tertulis dalam Lauhulmahfuz atau direncanakan oleh Allah SWT. Oleh sebab itu, lanjutnya, apabila terjadi suatu musibah seperti gempa bumi, bencana alam termasuk wabah penyakit, umat muslim diperintahkan untuk tetap bersabar.

Penulis: Anas Fadli




#UAS#UstadzAbdulSomad#COVID19#WabahVirus

Share to: