Kenapa Allah SWT Rahasiakan Lailatul Qadar Ya? Ini Penjelasan Buya Yahya

Kenapa Allah SWT Rahasiakan Lailatul Qadar Ya? Ini Penjelasan Buya Yahya

Kenapa Allah SWT Rahasiakan Lailatul Qadar Ya? Ini Penjelasan Buya Yahya

Buya Yahya


Ada satu malam yang paling di cari oleh umat muslim pada bulan suci Ramadan, yaps malam itu adalah malam Lailatu Qadar.

Lalu bagaimana cara agar kita bisa beribadah pada malam Lailatul Qadar atau malam seribu bulan yang sangat memiliki banyak keutamaan?

Kamu nggak usah khawatir gaes karena Buya Yahya melalui kanal youtubenya  menjelaskan terkait hal ini, yuk simak aja gaes penjelasannya.

Dalam ceramahnya itu Buya Yahya mengatakan, bahwa ulama telah sepakat malam Lailatul Qadar itu terdapat pada bulan Ramadan dan ia mengatakan bahwa malam tersebut disembunyikan Allah SWT diantara bulan Ramadan.

"Itu tanda kasih sayang Allah disembunyikan, tidak diberi tahu. Kalau Lailatul Qadar diberitahu maka berantakan dunia ini, Anda ke pasar nggak bisa, sopir angkot juga tidak mau karena pergi mencari lailatul qadar" kata Buya.

"Yang pergi masak pun gak mau, Anda gak makan. Warung gak jualan karena semua pengen lailatul qadar, karena disembunyikan Allah, alhamdulillah, yang kerja, kerja, nyupir, nyupir," sambungnya.

Menurutnya malam Lailatul Qadar merupakan tanda kasih sayang dari Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW mengatakan bahwa di 10 hari terakhir Ramadan merupakan Arjad.

"Kalau diberitahu Allah wah bubar semuanya, maka kasih sayang Allah, lailatul qadar disembunyikan, dan kita jangan sok tahu. Tapi Nabi mengatakan kalau di 10 akhir bulan Ramadhan adalah Arjad. Tapi mungkin sekali di awal ramadhan, dua ramadhan dan seterusnya. Namun di 10 akhir Ramadhan semua kejar lailatul qadar, ketat mengejarnya, kemudian di angka yang ganjil lebih ketat lagi, 21, 23 dan seterusnya." ujarnya.

Nah biar kamu nggak penasaran dengan malam Lailatul Qadar kenapa di sembunyikan oleh Allah SWT, yuk simak aja gaes disini.




Buya YahyaMalam Lailatul Qadar

Share to: