Respon Umi Pipik Saat Tahu Abidzar Putus Sekolah Demi Nafkahi Keluarga: Saya Nggak Maksa

Respon Umi Pipik Saat Tahu Abidzar Putus Sekolah Demi Nafkahi Keluarga: Saya Nggak Maksa

Respon Umi Pipik Saat Tahu Abidzar Putus Sekolah Demi Nafkahi Keluarga: Saya Nggak Maksa

Respon Umi Pipik Saat Tahu Abidzar Putus Sekolah Demi Nafkahi Keluarga (Foto: Istimewa)


Umi Pipik memberikan respon mengenai Abidzar yang rela putus sekolah demi nafkahi keluarga.

Umi Pipik mengatakan bahwa ia tidak memaksa sang anak untuk putus sekolah, hal ini karena dirinya pada saat itu masih mampu membiayai sekolah Abidzar hingga lulus.

Baca Juga: Abidzar Al Ghifari Ungkap Beratnya Jadi Anak Uje: Enggak Bisa Ngeeskplor Diri Sendiri

Respon Umi Pipik Tentang Abidzar Putus Sekolah

Umi Pipik menceritakan kronologi ketika dirinya diajak oleh kedua anaknya, Abidzar dan Adiba untuk liburan ke Singapura. Istri mendiang Uje ini mengatakan bahwa kedua anaknya tersebut patungan untuk memboyong seluruh keluarga berlibur ke Singapura.

"Iya itu seru banget. Kadang saya suka terharu sendiri. Dia itu bilang 'Mi itu si Bilal mau masuk pondok nih habis lebaran'. Kan di pondok itu pulangnya 6 bulan sekali, kita boleh nengok tapi kan 6 bulan sekali baru boleh pulang. Terus si Abi sama Adiba punya inisiatif 'Jalan-jalan yuk udah lama nih kita nggak jalan-jalan'. Terus saya bilang 'Umi lagi pas-pasan nih, lagi banyak kebutuhan', 'Udah Umi mah nggak usah pikirin, kita aja'. Mereka berdua aja tuh patungan, dari mulai pesawat, hotel, semua udah disiapin mereka. Paling uminya makannya aja," tutur Umi Pipik.

Umi Pipik pun mengatakan bahwa ia tidak memaksa Abidzar untuk putus sekolah untuk menafkahi keluarga sepeninggal meninggalnya Uje. Karena pada saat itu, Umi Pipik masih mampu untuk membiayai Abi sekolah hingga lulus.

"Ya bangga lah. Maksudnya di usia mereka yang maksudnya Abi sampai putus sekolah. Walaupun saat itu saya sebagai masih bisa membiayai dia, bekerja keras untuk dia. Namanya orang tua kan ada nggak ada juga diada-adain buat anak kan gitu. Tapi dia yang udah lah gitu. Saat itu dia prinsipnya sekolah kita bisa nyambi gitu kan, maksudnya bisa minta paket," ungkap Umi Pipik.

Meski begitu, Umi Pipik tak ingin membebani sang anak. Ia juga menyarankan Abi untuk menabung dari hasil penghasilannya sebagai public figure. Umi Pipik pun masih bisa untuk menyekolahkan adik-adik Abi.

Baca Juga: Dianggap Tidak Ikuti Jejak Uje, Begini Tanggapan Abidzar yang Menohok

"Saya juga nggak pernah mau membebani ya. Maksudnya ya alhamdulillah gitu rezeki ada aja. Cuman saya nggak mau itu menjadi tanggungjawab dia. Saya bilang kalau kamu dapat rezeki, kamu tabung. Karena kamu punya masa depan, kelak kamu punya tujuan nikah, beli rumah, dan segala macam, itu kamu tabung. Kalau untuk Umi ya alhamdulillah Umi masih ada, cukup untuk adik-adik kamu sekolah dan segala macam," jelas Umi Pipik.




AbidzarUmi PipikUjeAbidzar putus sekolah

Share to: