Sekolah Diliburkan, Belva Devara Berikan Sekolah Online Gratis

Sekolah Diliburkan, Belva Devara Berikan Sekolah Online Gratis

Sekolah Diliburkan, Belva Devara Berikan Sekolah Online Gratis

Foto: Instagram


Karena sudah merebaknya virus corona Covid-19 dibeberapa wilayah Indonesia. Beberapa sekolah di Jabodetabek kini diliburkan, dari mulai seminggu sampai dua minggu ke depan. Yang diharapkan juga para murid bisa belajar di rumah.

Selain itu, Ujian Nasional (UN) yang juga akan dilaksanakan pada hari Senin, 16 Maret 2020 ditunda hanya untuk wilayah Jakarta, tetapi untuk wilayah lainnya masih sesuai dengan jadwal sebelumnya.

Dan karena itu aplikasi Ruang Guru yang merupakan aplikasi bimbingan belajar secara online, menggratiskan layanannya mulai dari Senin, 16 Maret 2020. Dengan membuka Sekolah Online Gratis Ruangguru semoga bisa membantu para siswa  tetap bisa belajar menger cita-cita mereka.

“kami tahu bahwa banyak sekolah yang sudah dibatasi aktifitasnya atau bahkan ditutup sehingga kegiatan belajar mengajar siswa dapat terganggu kami memutuskan untuk membuka Sekolah Online Ruangguru Gratis bagi seluruh siswa-siswi di Indonesia,” Kata Belva Devara lewat video yang diupload ditwitter.

Dengan begitu, para siswa-siswi di seluruh wilayah Indonesia dapat akses gratis ke aplikasi Ruangguru dengan hanya mendownloadnya di playstore. 

Di setiap harinya, mengikuti jadwal sekolah yang dimulai dari jam 8 pagi. Pelajaran sekolah yang lengkap, parallel dari 15 kanal untuk SD kelas 1 sampai SMA kelas 12 IPA dan IPS.

Harapannya, walau sekolah diliburkan tetapi para siswa-siswi dapat belajar dan tidak tertinggal pelajarannya sampai dua minggu ke depan. 

Penulis: Muhammad Faisal




belva devararuang guruvirus corona Covid-19ujian nasional

Share to: