Biodata, Profil dan Biografi Sundar Pichai CEO Google yang Punya Kebiasaan Unik

Biodata, Profil dan Biografi Sundar Pichai CEO Google yang Punya Kebiasaan Unik

Biodata, Profil dan Biografi Sundar Pichai CEO Google yang Punya Kebiasaan Unik

Foto Sundar Pichai, CEO Google yang Punya Kebiasaan Unik (Foto: Instagram @sundarpichai)


Yuk simak biodata, profil dan juga biografi dari Sundar Pichai, CEO Google yang punya kebiasaan unik gaes.

Sundar Pichai merupakan seorang Chief Executive Officer (CEO) Google asal India yang kini menjadi Warga Negara Amerika Serikat. Sundar Pichai lahir pada 12 Juli 1972, yang berarti kini ia berumur 49 tahun. Sundar Pichai diketahui menganut agama Hindu, agama mayoritas India.

Sundar Pichai bergabung bersama Google pada tahun 2004, dan kini ia menjabat sebagai CEO Google. Namun, ternyata ada kebiasaan unik yang dimiliki Sundar Pichai gaes.

Baca Juga: Biodata Anthony Tan Lengkap Umur dan Agama, CEO Grab yang Nyamar jadi Driver GrabFood Selesaikan 4 Orderan

Mau tahu kebiasaan apa yang dimiliki CEO Google ini? Yuk simak biodata, profil dan juga biografi dari Sundar Pichai, CEO Google yang punya kebiasaan unik.

1. Karir di Google

Sundar Pichai bergabung bersama Google pada tahun 2004, ketika itu ia menjabat sebagai Presiden Manajemen Produk. Pada tahun 2012, ia naik jabatan karena dinilai berhasil membuat Google Chrome populer.

Pada tahun 2014, ia menjadi kepala produk dan menangani sistem operasi Android. Dan pada tahun 2015, pendiri Google, Larry Page mengumumkan bahwa Sundar Pichai dipilih untuk menjadi CEO Google menggantikan dirinya.

2. Pendidikan

Sejak usia 12 tahun, Sundar Pichai sudah tertarik dengan dunia teknologi. Sundar Pichai bersekolah di sekolah Jawahar Vidyalaya dan Vana Vani School di Chennai, India.

Lalu, kuliah di Institute of Technology Kharagpur dan lulus dengan menyandang gelar sarjana Metalurgi. Setelah itu, Sundar Pichai mengambil kuliah master di Universitas Stanford dan berhasil lulus dengan menyandang gelar MSC dan MBA.

Gelar MS yang diperolehnya berasal dari pendidikan di Universitas Stanford dengan beasiswa. Sedangkan, mendapatkan MBA di Wharton School of University of Pennsylvania. Sundar Pichai juga dinobatkan sebagai Siebel dan Palmer Scholar.

3. Menikah

Sundar Pichai telah menikah dengan seorang wanita yang bernama Anjali Pichai. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak, Kavya Pichai, Kiran Pichai.

4. Kebiasaan Unik

Tak banyak yang tahu, Sundar Pichai memiliki kebiasaan unik yakni gemar dengan olahraga sepak bola dan kriket. Tak hanya itu saja, CEO Google ini hobi bangun siang. Namun, bangun siangnya Sundar Pichai adalah bangun di jam 06.30 sampai 07.00. 

5. Profil dan Biodata

Nama lengkap:Pichai Sundarajan
Nama panggung:Sundar Pichai
Kota asal:Madurai, Tamil Nadu, India
Tanggal lahir:12 Juli 1972
Umur:49 tahun
Agama:Hindu
Kewarganegaraan:Amerika Serikat
Status:Menikah
Pasangan:Anjali Pichai
Anak:Kavya Pichai, Kiran Pichai

Hobi:Sepak bola, Kriket, Bangun siang
Pendidikan:Institute of Technology Kharagpur, Universitas Stanford, Wharton School of University of Pennsylvania
Pekerjaan:CEO Google, CEO Alphabet Inc.
Akun Instagram:

@sundarpichai

Baca Juga: Gak Cuma Berbakat, 8 Idol K-POP Ini Juga Seorang CEO Agensi di Usia Muda Lho Gaes

Nah, itulah biodata lengkap dari Sundar Pichai, CEO Google yang punya kebiasaan unik. Gimana, sekarang sudah tahu kan kebiasaan uniknya?




Sundar PichaiBiodata Sundar PichaiProfil Sundar PichaiBiografi Sundar PichaiAgama Sundar PichaiUmur Sundar PichaiKebiasaan unik Sundar PichaiKebiasaan unik CEO GooglePendidikan Sundar Pichai

Share to: