Hadapi Corona, Ade Fitrie Ingin Pemerintah Lakukan Hal Ini

Hadapi Corona, Ade Fitrie Ingin Pemerintah Lakukan Hal Ini

Hadapi Corona,  Ade Fitrie Ingin Pemerintah Lakukan Hal Ini

Foto : Instagram


Seperti diketahui bahwa virus corona di Indonesia semakin serius. Karena kondisi inilah banyak masyarakat yang berharap pemerintah menerapkan status lockdown.

Meski begitu,  banyak masyarakat atau artis tanah air kurang setuju jika lockdown diterapkan.  Salah satunya adalah bintang sinetron Ade Fitrie Kirana.

Bintang sinetron Islam KTP ini mengatakan bahwa lockdown bisa menjadi opsi terakhir. Namun banyak cara lebih baik yang bisa dijalankan pemerintah dalam menghadapi virus corona.

"Pemerintah bisa melakukan langkah preventif seperti melakukan desinfektan fasilitas umum, travel restriction, dan pengawasan yang efektif pada orang-orang dengan gejala Covid-19 di tempat umum," kata Ade Fitrie, ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

"Langkah lainnya dengan membatasi pergerakan pada suatu komunitas. Kemudian untuk masing-masing individu, harus tetap waspada dengan mempraktekkan langkah protektif seperti good hygiene, gaya hidup sehat, hingga melakukan self quarantine apabila ada gejala Covid-19," sambungnya.

Tak hanya itu,  Ade Fitrie juga meminta pemerintah meningkatkan transparansi terhadap informasi personal hingga jalur yang dilintasi orang yang terinfeksi. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang meremehkan virus corona karena banyaknya informasi yang keliru.




Ade fitrieVirus coronaCovid-19Tolak lockdown

Share to: