5 Aplikasi Populer Selama Bekerja Work Form Home

5 Aplikasi Populer Selama Bekerja Work Form Home

5 Aplikasi  Populer Selama Bekerja Work Form Home

Foto : Istimewa


Di tengah mewabahnya virus Corona di tanah air, pemerintah menghimbau kepada seluruh masyarakatnya untuk bekerja dirumah agar mengurangi penyebaran virus corona.

Setelah pemerintah menghimbau agar para masyarakatnya untuk bekerja di rumah, istilah work form home belakangan ini semakin populer di Indonesia.

Ada beberapa aplikasi yang dapat membantu kamu yang kini tengah work form home supaya tetap bertanggung jawab dalam pekerjaan yang kamu kerjakan.

Berikut beberapa aplikasi yang dapat membantumu ketika work form home atau bekerja dalam rumah.

1. WhatsApp

Melalui aplikasi WhatsApp manager akan lebih mudah untuk mengatur para karyawannya untuk berkomunikasi yang lebih jelas dan mudah di akses. Aplikasi ini juga dapat membantu anda mengirimkan file dokumen atau panggilan video call bila diperlukan.

2. Google Sheet

Aplikasi Google Sheet merupakan aplikasi populer di kalangan perusahaan, aplikasi ini serupa dengan Microsoft Excel namun ada beberapa perbedaan dari kedua aplikasi ini. Perbedaannya yaitu Google Sheet dapat membagikan link dokumen untuk pengguna lain dengan memberikan izin untuk ikut serta dalam mengedit file tersebut.

3. Zoom

Aplikasi ini digunakan oleh perusahaan untuk mengadakan meeting online antara manager dan para karyawannya, aplikasi ini menjadi sangat populer saat ini. Karena zoom menyajikan kualitas video HD dengan audio yang begitu jernih sehingga membuat rapat terasa nyaman dan tanpa ada gangguan.

4. Slack 

Slack merupakan aplikasi populer yang sering di gunakan oleh perusahaan untuk tetap menjaga komunikasi dalam bekerja. Aplikasi ini merupakan sistem pesan instan dengan berbagai fitur penunjang lainnya yang sangat cocok digunakan oleh para pekerja kantor.

5. Google Docs 

Dengan aplikasi Google Docs kamu dapat menulis, mengedit, berbagai dokumen online dan kamu juga dapat mengaksesnya dengan komputer lain yang telah tersambung dengan internet. Google Docs ini juga hampir sama dengan Microsoft word namun yang membedakan keduanya yaitu Google Docs bisa digunakan secara bersamaan. Misalnya, dalam satu dokumen semua orang dapat melihat dalam satu waktu. Namun, meskipun aplikasi ini dapat di lihat secara bersamaan google docs sendiri mempunyai sistem keamanan sehingga hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melihat dokumen tersebut.




Work form homeVirus coronaCovid-19

Share to: