Pencipta Ilustrasi Kartun Asterix, Albert Uderzo Meninggal Dunia

Pencipta Ilustrasi Kartun Asterix, Albert Uderzo Meninggal Dunia

Pencipta Ilustrasi Kartun Asterix, Albert Uderzo Meninggal Dunia

Pencipta Ilustrasi Kartun Asterix, Albert Uderzo (Foto: Pinterest)


Ilustrator Asterix yakni Albert Uderzo dikabarkan telah meninggal pada usia 92. Ha ini diumumkan oleh diumumkan keluarganya.

Artis buku komik Prancis, yang menciptakan komik Asterix pada tahun 1959 bersama penulis René Goscinny ini meninggal pada hari Selasa 24 Maret 2020. 

"Dia meninggal dalam tidurnya di rumahnya di Neuilly karena serangan jantung yang tidak terkait dengan coronavirus. Dia sangat lelah selama beberapa minggu," kata menantunya Bernard de Choisy seperti dilansir dari The Guardian.

Dia adalah pencipta satu karakter yang paling dicintai dalam budaya populer Prancis, dengan lebih dari 370 juta album terjual di seluruh dunia, 11 film dan taman hiburan Asterix.

Asterix berperawakan kecil adalah prajurit dari Galia kuno yang diduduki Romawi, yang bersama dengan sahabatnya Obelix dan anjing Dogmatix, Idéfix.

Diketahui bahwa Uderzo bertemu dengan Goscinny pada tahun 1951. Keduanya mulai membuat karakter bersama, termasuk Oumpah-Pah, yang dilihat sebagai pendahulu Asterix. Pada tahun 1959, mereka diminta untuk membuat majalah bernama Pilote, yang akan menampilkan "pahlawan khas Prancis."




Ilustrator AsterixAlbert UderzoObelix

Share to: