Wajib tahu! Ini 5 Manfaat Berjemur Dibawah Sinar Matahari di Pagi Hari

Wajib tahu! Ini 5 Manfaat Berjemur Dibawah Sinar Matahari di Pagi Hari

Wajib tahu! Ini 5 Manfaat Berjemur Dibawah Sinar Matahari di Pagi Hari

Foto : Istimewa


Telah menjadi tradisi setiap warga Indonesia dan masyarakan negara lain melakukan berjemur pagi di bawah sinar matahari sebelum melakukan aktivitasnya.

Manfaat dari sinar matahari pagi sangat baik untuk tubuh kita, dari sinar matahari pagi kita akan mendapatkan salah satu sumber vitamin D.

Penasarankan apa saja manfaat dari sinar matahari bagi kesehatan? Berikut 5 manfaat sinar matahari pagi bagi kesehatan.

1.  Dapat mengatasi penyakit kulit

Menurut penelitian sinar matahari pagi memungkinkan dapat membantu menyembuhkan beberapa penyakit kulit. Dokter pun menganjurkan untuk berjemur di bawah sinar matahari untuk mengatasi beberapa kondisi kulit misalnya jerawat, eksim, penyakit kuning dan psoriasis.

2.  Sumber dari vitamin D

Berjemur di pagi hari bisa mendapatkan  vitamin D secara gratis,  ketika sinar matahari di saring kedalam kulit maka akan mengubah kolestrol dikulit menjadi vitamin D. Dengan berjemur hanya lima menit saja maka tubuh kamu akan mendapatkan 400 vitamin D di dalam tubuh.

3. Memperkuat tulang

Ultraviolet atau sinar matahari pagi sangat baik untuk menyehatkan tulang manusia. Meningkatnya vitamin D di dalam tubuh kita dapat membantu penyerapan kalsium didalam tubuh. Sinar matahari dapat membantu mencegah penyakit seperti rakhitis pada anak-anak dan pengeroposan tulang seperti osteoporosis dan osteomalasia.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh bagi manusia

Sinar matahari pagi jika sudah dibawah kulit akan menghasilkan vitamin D3, vitamin D3 ini akan menjadi sumber kekebalan bagi tubuh manusia.

5.  Mencegah kanker 

Berjemur terlalu lama di bawah sinar matahari dapat meningkatkan resiko kanke kulit. Namun manfaat dari sinar matahari juga sebenarnya dapat mencegah kanker, seperti kanker prostat, kanker ovarium, kanker  usus besar dan kanker pangkreas.




Manfaat sinar matahariUltravioletMaaf sinar matahari bagi kesehatan

Share to: