5 Cara yang Harus Dilakukan Jika Positif Corona Tapi Tak Bergejala

5 Cara yang Harus Dilakukan Jika Positif Corona Tapi Tak Bergejala

Foto

Foto : Istimewa


Seperti diketahui bahwa beberapa kasus pasien yanh positif terinfeksi virus corona atau covid-19 tidak menunjukkan gejala bahkan tanpa gejala.  

Tak dapat dipungkiri,  kondisi seperti ini hampir seluruhnya ditemukan di negara dengan konfirmasi virus corona covid-19. Lalu apa yang harus dilakukan jika positif virus corona covid-19 tapi tidak bergejala?

Nah,  jika kalian mengalami kasus seperti itu,  ada beberapa cara yang harus dilakukan agar virus corona covid-19 tidak menyebar.

Berikut cara yang harus dilakukan jika positif virus corona covid-19 tapi tidak bergejala yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Karantina Mandiri di Rumah

Bagi kalian yang sudah dinyatakan positif terinfeksi virus corona tapi tidak bergejala.  Kalian bisa menjalani karantina mandiri di rumah.  Karantina ini dilakukan selama 7 hingga 14 hari. 

Namun, jika dalam waktu tersebut tidak membaik. Kamu bisa menghubungi fasilitas kesehatan terdekat.  

2. Jangan Panik

Ini paling penting guys! Jika dinyatakan positif corona, jangan  panik ya,  karena kepanikan akan menimbulkan dampak yang tidak baik bagi tubuh. 

Kepanikan berhubungan erat dengan rasa takut terhadap sesuatu. Perasaan panik juga akan menimbulkan gangguan psikosomatik.

3. Konsumsi Makanan Sehat dan Vitamin

Cara yang ketiga,  kamu dapat mengonsumsi makanan sehat dan vitamin jika positif corona tapi tidak bergejala.  

Pilihlah jenis makanan yang dapat meningkatkan imun tubuh. Seperti sayur bayam,  brokoli,  jahe dan buah sitrus.  

4. Gunakan Masker

Jika bertemu dengan orang lain atau keluar rumah, kamu harus mengenakan masker. Pilihlah masker sesuai anjuran yang telah dikeluarkan yakni masker bedah, masker N95, masker gas, masker N99, masker P95.

5. Hubungi Rumah Sakit

Jika setelah 7 hingga 14 hari kondisi kamu tidak membaik, segeralah untuk menghubungi rumah sakit agar mendapat penanganan yang tepat. Hal ini juga berlaku setelah dinyatakan positif covid-19 tapi tidak bergejala atau hanya memiliki gejala yang ringan.




Covid 19Virus coronaCara jika positif corona

Share to: