Jangan Malas! Berikut Tips Menjaga Kulit Tetap Sehat Saat WFH

Jangan Malas! Berikut Tips Menjaga Kulit Tetap Sehat Saat WFH

Foto
ilustrasi (Foto: Pixabay)

Saat bekerja dari rumah, kapan terakhir kali kamu mengikuti rutinitas perawatan kulit rutin?

Paling tidak sulit untuk mengatakannya. Ada banyak orang yang bangun tepat sebelum pekerjaan dimulai dan langsung duduk di depan laptop mereka. Tidak hanya itu, mereka tenggelam dalam kegiatan lain hinga lelah dan langsung tidur. 

Kamu harus tahu bahwa meskipun kamu tidak keluar rumah, bukan berarti kamu harus menghentikan segala perawatan rutinmu. Pasalnya, radiasi dan cahaya dari lapton dan ponselmu juga berbahaya bagi kulit lho!

Jadi, kamu bisa ikuti tip beikut ini untuk menjaga kulit tetap sehat saat WFH.

Selalu sediakan air minum

Penting untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Ada beberapa manfaat air bagi tubuh kita. Selain membuat kulit bercahaya air juga membilas semua racun yang merusak kulit. Karena itu, pastikan kamu menyimpan sebotol air di dekat tempat kerjamu dan mengisinya setiap kali habis.

Kurangi Konsumsi Gula

Saat bekerja dari rumah, kamu memiliki akses ke semua jenis makanan, dari yang dikemas hingga yang diproses. Karena kebiasaan ini, kamu menambahkan banyak karbohidrat, lemak, dan gula ke tubuh yang dapat mempengaruhi kesehatan kulit dengan membuatnya berminyak atau rentan terhadap jerawat. 

Karena itu, penting untuk memastikan kamu tidak mengonsumsi makanan mengandung banyak gula dan sebaliknya mencari makanan seperti buah-buahan dan jus yang akan membantu tubuh tetap sehat.

Tabir surya

Aneh? Gak sama sekali! Bahkan jika kamu di rumah dan merasa santai, jangan lewatkan rutinitas pembersih, toner, dan pelembab. Ini penting untuk mengunci kelembaban alami kulit. 

Bahkan jika kamu berada di dalam ruangan, jangan lewatkan tabir surya setiap tiga jam untuk melindungi kulitmu dari semua sinar berbahaya yang tak hanya datang dari matahari.

Berolahraga

Setidaknya lakukan 10 menit latihan sehari. 10 menit ini akan membantu tubuh berkeringat dan ini akan membantu kulit untuk membuka pori-pori yang tersumbat karena kotoran. 

Latihan juga mencegah kulit kita berjerawat. Itu membuat sirkulasi darahmu di bawah kendali dan memberikan kulit tampilan mengkilap alami.

Berhenti bereksperimen

Jangan terlalu banyak bereksperimen dengan kulit kamu. Banyak orang memiliki kecenderungan untuk mencoba berbagai produk dan gaya perawatan kulit rutin. Tetapi dokter menyarankan untuk tidak melakukannya dan tetap pada rutinitas perawatan kulit normal.




Tips Perawatan WajahTips WFHKuyou tips

Share to:




Latest Update