Heboh Tagar #FaizalAssegafSampah, Siapa dia?

Heboh Tagar #FaizalAssegafSampah, Siapa dia?

Foto
Faizal Assegaf (Foto: Istimewa)

Twitter sempat diramaikan dengan tagar #FaizalAssegafSampah yang digunakan oleh banyak netizen.





Disertai dengan tangkapan layar cuitan dari Faizal Assegaf, netizen nampaknya gerah dengan nyiyiran Faizal di media sosial.



















Lantas siapakah Faizal Assegaf?





Nama Faizal Assegaf sudah sering kali mencuat ke publik karena laporannya terhadap sejumlah petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke Polda Metro Jaya salah satunya pada tahun 2018 lalu.





Beberapa politikus PKS yang dilaporkannya ke polisi pada waktu itu yakni Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Presiden PKS Sohibul Iman, Mardani Ali Sera, hingga Anis Matta. 




Ternyata, Faizal Assegaf  dikenal sebagai salah satu pendiri Alumni 212 yang menggerakan simpatisan yang menyeret mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke penjara atas pidana penistaan agama.




Dilansir dari Tempo, diketahui bahwa Faizal dipecat dari Alumni 212  lantaran pernyataannya yang dinilai menyerang Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab.




Memang dikenal dengan cuitan yang nyiyir terhadap sejumlah pemimpin di Indonesia, Gubernur DKI Aneis Baswedan bahkan pernah menjadi sasaran cuitan Faizal. Ia meyakini, Anies telah memperalat Rizieq dalam Pilkada DKI 2017.



Dia juga pernah mengomentari Fadli Zon. Akkibatnya, dia harus berurusan dengan hukum karena Tim Advokasi DPP Gerindra melaporkan Faizal ke Bareskrim Polri.




#FaizalAssegafSampahFaizal AssegafSiapa Faizal AssegafCuitan Faizal Assegaf

Share to: