Film Ada 'Apa dengan Cinta?' Sudah di Netflix Gaes! Simak Nih Ulasannya

Film Ada 'Apa dengan Cinta?' Sudah di Netflix Gaes! Simak Nih Ulasannya

Film Ada 'Apa dengan Cinta?' Sudah di Netflix Gaes! Simak Nih Ulasannya

Ada Apa Dengan Cinta? (Foto: Istimewa)


Film Ada Apa Dengan Cinta? Tayang di Neflix untuk mengobati rasa rindu para pecinta film AADC. Simak yuk ulasan film Ada Apa Dengan Cinta? di sini!

Ada Apa dengan Cinta? adalah karya Rudi Soedjarwo yang dirilis pada 8 Februari 2002 dan dibintangi Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo. Lagu tema film ini dinyanyikan oleh Melly Goeslaw dan Eric.

Film ini ditayangkan di berbagai negara seperti, Malaysia, Brunei, Filipina dan Singapura.

Film ini juga tayang scara internasional dengan judul What's Up with Love? dalam bahasa Inggris dan Ganbare, Ai atau Beautiful Days dalam bahasa Jepang. Film ini dibeli oleh perusahaan Fumio Furuya untuk diputar di 30 bioskop di tujuh kota di Jepang, yaitu Tokyo, Osaka, Sapporo, Nagoya, Kyoto, Fukuoka dan Kobe.

Sinopsis

Ada Apa dengan Cinta bertemakan cinta di masa-masa SMA dan menampilkan tokoh utama Cinta (Dian Sastrowardoyo) sebagai seorang gadis yang cantik, pintar, dan periang. Ia merupakan langganan juara lomba puisi di sekolahnya yang rutin diadakan tiap tahun.

Cinta memiliki sebuah geng yang sangat kompak bersama empat temannya yang lain, yaitu Alya (Ladya Cherill), Carmen (Adinia Wirasti), Maura (Titi Kamal), dan Milly (Sissy Priscillia).

Awalnya, Alya yang tubuhnya memar karena kerap dipukuli oleh sang ayah yang kerap cek-cok dengan ibunya.

Di sekolah, juara lomba puisi tahun ini akan diumumkan. Seluruh siswa yakin Cinta yang akan menjadi juara. Namun justru pemenangnya tahun ini adalah Rangga (Nicholas Saputra). Karena Cinta dan teman-temannya adalah pengurus mading sekolah, ia harus mewawancarai Rangga. Namun Rangga adalah tipe laki-laki pendiam, penyendiri dan dingin.

Saat Cinta berbicara dengan Rangga, ia melihat buku yang dipegang Rangga (buku Aku karya Sjumandjaja). Cinta lalu memberikan sebuah surat, tetapi ia malah membuat Rangga emosi dan tanpa disengaja bukunya terjatuh. Cinta segera memungut buku tersebut dan membawanya pulang untuk dibaca. Cinta mengembalikan buku tersebut pada saat Rangga kebingungan mencarinya. Rangga pun berterima kasih pada Cinta. Sejak saat itu, hubungan mereka menjadi dekat.




Ada Apa Dengan Cinta?NeflixAADC

Share to: