Bukan Cuma Program Belajar, TVRI Juga Siarkan Film Edukasi Lho, Ini Daftarnya

Bukan Cuma Program Belajar, TVRI Juga Siarkan Film Edukasi Lho, Ini Daftarnya

Foto

Gambar ilustrasi belajar dirumah TVRI


TVRI menayangkan sejumlah tayanga. Edukasi yang sangat menarik dan penting bagi para pelajar. Tidak hanya itu saja lho gaes TVRI juga akan menayangkan sejumlah film-film Indonesia selama sepekan.

Film yang akan di tayangkan TVRI itu bisa ditonton oleh semua kalangan selama masa social distancing atau jaga jarak sosial, pasti seru kan gaes.

Penasarankan apa saja sih film edukasi yang ditayangkan oleh TVRI?

Yuk simak, berikut  daftar film edukasi yang ditayangkan oleh TVRI.

1. Knight Kris 

Judulnya memang menggunakan bahasa Inggris,tapi jangan salah lho gaes, ini adalah film karya anak bangsa yang sempat dirilis di tahun 2017 lalu. Knight Kris adalah film animasi yang diangkat dari kisah pewayangan di tanah Jawa.

Animasi yang digarap selama tiga tahun ini diharapkan bisa menanamkan sejarah budaya lokal dengan cara menyenangkan untuk anak-anak.

2. Wonderful Life

Film ‘Wonderful Life’ merupakan debut aktor Rio Dewanto sebagai produser. Dirilis tahun 2016, film ini bercerita tentang Amelia (Atiqah Hasiholan) yang merupakan seorang wanita karier sukses yang beranggapan bahwa dirinya serta keluarganya berasal dari kalangan orang yang pintar secara akademis.

Amelia yang merasa hidupnya berjalan seperti yang dia inginkan kemudian menyadari bahwa ia kehilangan kontrol atas anaknya yang mengalami kesulitan dalam kehidupan serta sekolahnya.

3. Nyai

Foto: Istimewa

Film ini menceritakan tentang sosok perempuan pribumi yang menikah dengan laki-laki Belanda pada masa kolonial yang marak pada periode itu.

Film yang berdurasi 89 menit ini menggunakan konsep teater, yang juga melibatkan para pemain-pemain teater dengan metode ‘one take, one shot dan real time’. Berangkat dari hal tersebut, ‘Nyai’ dirasa mampu menjadi pengantar sejarah film Indonesia, baik keterkaitan film ini dengan aspek sejarah industrialisasi awal abad 20, sejarah transformasi sastra ke film hingga teater ke film, keterkaitan film dengan politik kolonial, maupun sejarah film Indonesia di awal pertumbuhannya.

4. Trinity: The Nekad Traveler

 

Siapa sih yang tidak kenal dengan Trinity? Ia adalah seorang penulis travel yang cukup tenar di Indonesia. Hingga kini, ia sudah menghasilkan sejumlah buku. Nah, ‘Trinity, The Nekad Traveler’ ini adalah salah satu film yang diangkat dari bukunya. Dirilis pada 17 Maret 2017, film ini disutradari Rizal Mantovani dan dibintangi oleh Maudy Ayunda, Hamish Daud, Babe Cabiita, Rachel Amanda dan Anggika Bolsterli.

Trinity (Maudy Ayunda) adalah seorang pegawai kantoran yang memiliki hobi traveling. Hobinya sering berbenturan dengan duit pas-pasan dan jatah cuti di kantor yang menyebabkan dirinya sering diomeli oleh bosnya (Ayu Dewi).




TVRIProgram TVRIbelajar dirumah bareng TVRI

Share to: